ZA Penyerang Mabes Polri Dapat Senjata dari Eks Napiter Aceh

06 Apr 2021, 10:40:07 WIB Kriminal
ZA Penyerang Mabes Polri Dapat Senjata dari Eks Napiter Aceh

Polri menyatakan bahwa penjual senjata kepada ZA untuk menyerang Mabes Polri adalah Muchsin Kamal alias Imam Muda yang merupakan mantan narapidana terorisme (napiter) di wilayah Aceh pada 2010.

"Benar, yang bersangkutan eks napiter Jalin Jantho, Aceh tahun 2010," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigadir Jenderal Rusdi Hartono saat dikonfirmasi, Senin (5/4).

Namun demikian, Rusdi tak merinci lebih lanjut mengenai keterlibatan teror yang pernah dilakukan oleh MA sehingga menjadi narapidana. Hingga saat ini, polisi masih mendalami keterlibatan MA dalam aksi penyerangan Mabes beberapa hari lalu. 

Baca Lainnya :

Diketahui, pada 2010 sempat terjadi pelatihan militer di wilayah Jalin Jantho, Aceh Besar. Pimpinan Jamaah Ansharut Daulah (JAD), Oman Rochman alias Aman Abdurrahman terlibat dalam peristiwa itu.

Kamp pelatihan militer Jantho didirikan oleh aliansi kelompok ekstremis dari berbagai daerah yakni Aceh, Medan, Solo, Malang, Bima, Poso, dan sejumlah daerah di Jawa Timur yang dikendalikan oleh Dulmatin.

Pendiri kamp pelatihan militer ini merupakan pendukung Ayman al-Zawahiri, tokoh Al-Qaeda yang tewas ditembak pasukan Amerika Serikat di Iraq pada 2006. Mereka juga mendukung Zawahiri dan Noordin M Top yang tewas ditembak di Solo, September 2009.

Sebagai infromasi, aksi ZA (25) dilakukan di Mabes Polri dengan melakukan tembakan sebanyak enam kali terhadap anggota Polri yang bertugas. Walhasil, dia ditembak mati di area Mabes Polri.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 1.748.230
    Sembuh : 1.612.239
    Meninggal : 48.477
    Dirawat : 87.514

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan-toelf
kanan - Ied Mubarok
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan-toelf
kanan - Ied Mubarok