Warga di Penjuru DKI Teriak Banjir Parah Kepung Rumah

20 Feb 2021, 12:17:43 WIB Daerah
Warga di Penjuru DKI Teriak Banjir Parah Kepung Rumah

Warga di berbagai penjuru DKI Jakarta mengaku merasakan banjir tahun ini lebih parah dibanding sebelumnya, setelah rumah dan tempat usaha mereka tergenang usai hujan selama beberapa waktu terakhir.

Ketua Wadah Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (WP KPK) Yudi Purnomo adalah salah satu yang merasakan situasi banjir tahun ini yang makin parah. Ia tinggal di RT05/RW09, Kelurahan Kebon Pala, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur.

Kepada CNNIndonesia.com melalui pesan suara, ia menyebut banjir di kawasan rumahnya sudah terjadi sejak kemarin, Jumat (19/2), dan sempat surut. Namun pada pukul 22.00 WIB tadi malam, hujan deras membuat air kembali menggenang sejak pukul 01.00 WIB dini hari tadi.

Baca Lainnya :

"Semakin tinggi, termasuk sampai saat ini banjirnya melebihi banjir pada hari kemarin. Termasuk juga di rumah saya yang ketika hari kemarin banjir belum masuk, namun sekarang sudah masuk," kata Yudi, Sabtu (20/2).

Kondisi itu memaksa Yudi mengungsikan diri serta istri juga anak ke rumah kerabat yang lain. Ia juga menyebut warga lain di pemukimannya juga ikut mengungsi karena listrik telah dipadamkan.

Yudi menyebut banjir seperti ini juga sempat terjadi pada awal dan akhir 2020. Padahal di tahun-tahun sebelumnya, Yudi tak pernah merasakan banjir hingga masuk ke dalam rumah seperti beberapa waktu terakhir.

Pengalaman serupa juga dialami Debby, warga Kelurahan Cipete Selatan, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan. Genangan air sudah masuk ke dalam rumahnya sejak pukul 03.00 WIB dini hari. Sempat surut pukul 06.00 WIB, namun air kini kembali naik.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 4.208.013
    Sembuh : 4.023.777
    Meninggal : 141.467
    Dirawat : 42.769

Berita Populer

kanan - bataroster.com
kanan - MYPIN DELIVERY
kanan - Emiisc
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
kanan - MYPIN DELIVERY
kanan - Emiisc