Wali Kota Bandung Oded M Danial Meninggal, Ini Rekam Jejaknya

10 Des 2021, 15:53:16 WIBDaerah
Wali Kota Bandung Oded M Danial Meninggal, Ini Rekam Jejaknya

Berita meninggalnya Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, mengagetkan warga Kota Kembang. Pasalnya, selama memimpin Kota Bandung, Oded dikenal sangat sederhana dan merakyat.

Oded tutup usia saat hendak menunaikan ibadah salat Jumat di Masjid Mujahidin Muhammadiyah, Jalan Sancang, Kota Bandung. Oded meninggal saat melaksanakan salat tahiyatul masjid, menjelang tugasnya menjadi khatib salat Jumat.

Melansir situs resmi Humas Bandung, Oded M Danial lahir di Tasikmalaya, Jawa Barat dan menghabiskan masa kecil hingga remajanya di sana. Pada 2014, ia menempuh pendidikan tinggi di Universitas Pasundan dan lulus pada tahun 2017.

Baca Lainnya :

Sebelum bergabung ke politik, ia pernah bekerja di Industri Pesawat Terbang Nasional/IPTN (sekarang PT Dirgantara Indonesia/PT DI) pada tahun 1983 hingga 1999. Pada 2004, Oded mulai memasuki ranah politik dengan menjadi anggota DPRD Kota Bandung, periode 2004-2008 dan 2008-2013.

Pada periode 2005-2010, ia mengemban amanah sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) PKS Kota Bandung. Setelahnya, ia menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai keadilan Sejahtera (PKS) di DPRD Kota Bandung periode 2010-2015.

Kesempatan menjadi Wakil Wali Kota Bandung diperoleh Oded pada 2013, mendampingi Ridwan Kamil. Sebagai wawali, Mang Oded diketahui menerima berbagai penghargaan atas terobosan yang dibuatnya selama menjabat. Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 348 penghargaan telah diraih Kota Bandung berkat terobosan yang ia lakukan, baik di taraf nasional maupun internasional.

Beberapa terobosan yang dibuat Oded antara lain adalah melakukan reformasi tata kelola layanan publik, penguatan peran RW, pembangunan kewilayahan melalui Program Inovasi Pembangunan dan Pemberdayaan Kewilayahan (PIPPK), serta peningkatan kualitas dan kualitas layanan kesehatan dan pendidikan masyarakat Bandung. [SB]

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Berita Populer

kanan - bataroster.com
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook