Waktu Terbaik Menikah Menurut Ajaran Islam

10 Jul 2020, 16:00:08 WIB Dunia Islam
Waktu Terbaik Menikah Menurut Ajaran Islam

PERNIKAHAN merupakan sesuatu yang luhur nan sakral. Sangat dianjurkan untuk segera melaksanakan pernikahan apabila telah siap, karena bermakna ibadah kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala dan termasuk pada pengamalan sunah Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasaollam.

Hal utama yang harus dipersiapkan sebelum pernikahan ialah menentukan waktu untuk menikah. Terlebih dalam Islam yang begitu menganjurkan pernikahan, tentu ada keinginan untuk melaksanakannya di waktu terbaik menurut Islam agar harapan kelancaran dan hal-hal baik akan menyertai kehidupan setelah menikah.

Dalam sebuah konsultasi syariah, Ustadz Ammi Nur Baits menyampaikan penjelasan terkait hari baik untuk menikah dalam Islam.

Baca Lainnya :

Dilansir dari kanal YouTube Yufid.TV, Jumat (10/7/2020), ia mengatakan bahwa Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu pernah menceritakan sebagaimana disebutkan dalam hadits.

Rasulullah bersabda bahwa beliau sangat menyukai bersikap optimis yang baik dalam setiap keadaan, termasuk saat memiliki rencana akan suatu hal yang baik dan halal, seperti salah satunya rencana untuk menikah.

Rasulullah sangat membenci thiyarah atau berkeyakinan sial akan hari, bulan atau peristiwa tertentu sehingga adanya larangan untuk melaksanakan suatu perencanaan di waktu-waktu tersebut karena dikhawatirkan akan membawa pengaruh buruk.

Thiyarah dalam Islam hukumnya syirik, sebagaimana dalam hadits dari sahabat Ibn Mas’ud radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Thiyarah itu syirik, thiyarah itu syirik, thiyarah itu syirik,” (HR. Ahmad, Abu Daud, Ibn Majah, dan yang lainnya. Syuaib Al-Arnauth mengatakan, Sanadnya shahih).

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

  • Positif Corona hingga hari ini : 121.226 kasus, Meninggal: 5.593, Sembuh : 77.557

    🕔08 Agu 2020

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan - IG
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan - IG