Wagub DKI Sebut Sudah Lakukan Mini Lockdown Instruksi Jokowi

30 Sep 2020, 05:29:28 WIB Metropolitan
Wagub DKI Sebut Sudah Lakukan Mini Lockdown Instruksi Jokowi

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengatakan sudah menerapkan pengendalian Covid-19 berskala lokal atau mini lockdown sesuai instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dia mengatakan, sejak pandemi virus corona merebak di Ibu Kota, selain menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Pemprov DKI juga menerapkan Kampung Siaga. Menurut Riza, Kampung Siaga tidak jauh berbeda dengan instruksi Jokowi mengenai mini lockdown.

"Saya sampaikan bahwa sebetulnya Jakarta sejak awal sudah membuat konsep Kampung Siaga di semua RW, itu juga sebetulnya seperti mini lockdown," kata Riza di Balai Kota, Selasa (29/9).

Baca Lainnya :

Riza mengatakan, konsep Kampung Siaga yakni setiap RW di seluruh Jakarta membatasi arus keluar masuk warga. Selain itu, di setiap RW juga disediakan tempat cuci tangan dan penyemprotan disinfektan secara berkala.

Selain itu, Politikus Partai Gerindra itu juga menyebut, Pemprov DKI Jakarta jauh-jauh hari juga sudah membuat satuan tugas penanganan Covid-19 sampai ke tingkat RW. Menurut dia, apa yang telah dikerjakan Jakarta tidak jauh berbeda dengan konsep mini lockdown ala Jokowi.

"Itu seperti mini lockdown, kita dulu menyebutnya PSBL umpamanya, pembatasan berskala lokal atau pembatasan sosial berskala kampung, prinsipnya seperti yang diarahkan oleh Pak Presiden," ujar Riza.

"Bahkan kami juga ketika zonanya lebih berat lagi risiko tingginya kami putuskan RW-RW tersebut sebagai golongan RW zona merah itu juga dilakukan," kata dia menambahkan.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 385.980
    Sembuh : 309.219
    Meninggal : 13.205
    Dirawat : 63.556

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan - mncTV


+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan - mncTV