Viral Video Tukang Bakso Ludahi Mangkok, Terbongkar di CCTV Pembeli

26 Jun 2020, 13:40:07 WIB Sekitar Kita
Viral Video Tukang Bakso Ludahi Mangkok, Terbongkar di CCTV Pembeli

Saat diajak berbincang, bapaknya seolah tengah menuangkan minyak dari botol, dan membuka panci berisikan baksonya.

"Kiek aku lagi ngomong," ujar ibu rumah tangga tersebut menceritakan pada keluarganya yang ikut menonton, dilansir dari akun Instagram makassar_iinfo.

Ketahuan Meludahi Mangkok

Korban semakin curiga dengan keanehan sikap yang ditunjukkan, lalu dia melihat rekaman dari kamera CCTV pada Senin (22/6) sore. Ternyata mangkok warna putih miliknya telah diludahi oleh sang pedagang.

Nampak jelas usai si ibu masuk ke dalam rumah, gelagat bapak tukang bakso pikul meludahi dan melanjutkan racikannya dengan cukup lama.

"Tapi iki sing diludahi mangkok e," tegas ibu itu.

Kapolsek Kembangan, Kompol Imam Irawan, membenarkan peristiwa dalam video yang kemudian menjadi viral. Kejadiannya itu terekam pada Senin (22/6) sekitar pukul 17.53 Wib. Saat itu korban atas nama Nur Hikmah memesan dua mangkuk bakso cuanki.

"Kemudian setelah memesan, Nur Hikmah masuk ke dalam rumah karena mau Maghrib. Selanjutnya Nur Hikmah menunggu di ruang tamu sambil memantau monitor CCTV yang kamera terpasang di depan rumah," kata Imam dalam keterangannya, Jakarta, Jumat (26/6).

Takut Menegur dan Memilih Membuang

Sayangnya korban merasa takut untuk menegur akhirnya memilih untuk membuang bakso yang sudah dibelinya. Kemudian mencuci mangkoknya dengan sangat bersih.

Tindakan dari tukang bakso pikul ini bisa memicu pandangan negatif masyarakat lain, yang hendak membantu perekonomian para pedagang kelas bawah.

Reaksi Netizen

Berbagai komentar dituangkan para netizen pada akun Instagram makassar_iinfo. Sebagian besar merasa jijik dan menduga adanya ilmu hitam sebagai penglaris. Serta menyayangkan, sebab kesalahan satu orang bisa merugikan pedagang jujur yang lain.

"Ini nih gegara 1 ulah semua pedagang bisa rugi," tulis cacark.

"Biar apa sii ? Serius nanya ?," tulis kurniaa_aji.

"Ya Allah, jujur kadang beli di orang-orang seperti ini karena kasihan loh.. lah kalau ada video oknum seperti ini kasian bapak-bapak lain yang bener-bener cari uang halal dan kondisinya lebih parah dari bapak ini.. Pak-pak sayang banget nyeretin rejekinya sendiri..," tulis 22rosyalina.

"Sapa tahu ludahnya mengandung micin biar kuahnya makin gurih-_-," tulis budiiy07.

"Ihh.. Joroknya," tulis widyelsaadtya_.

"Mungkin banyak senyawa racikan nusantara yg terkandung dalam air ludahnya, sehingga para pembeli selalu tergila-gila dan ketagihan untuk beli bakso tersebut," tulis dit_ramadhan.

[Sumber Berita]


<< Kembali ke Halaman Sebelumnya




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 392.934
    Sembuh : 317.672
    Meninggal : 13.411
    Dirawat : 61.851

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia



+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook