Viral Sebut Babu, Natalius Pigai Klaim Sindir Sistem Pemilu

28 Jan 2021, 14:43:37 WIB Hukum
Viral Sebut Babu, Natalius Pigai Klaim Sindir Sistem Pemilu

Aktivis Natalius Pigai mengaku pernah menyebut orang luar Pulau Jawa sebagai 'babu' dalam konteks sindiran terhadap sistem pemilu yang membuat presiden-wakil presiden didominasi suku tertentu.

Diketahui, sebuah video berisi pernyataan Pigai yang menyebut bahwa orang di luar Pulau Jawa adalah babu viral di media sosial.

Video itu salah satunya diunggah oleh akun Twitter @LOVE_AG4EVER pada Kamis (28/1). Dalam cuplikan video itu, terlihat Pigai sedang diwawancarai oleh seseorang.

Baca Lainnya :

Tak diketahui apa pertanyaan yang diajukan oleh pewawancara. Namun Pigai kemudian menyinggung soal Presiden Joko Widodo dan wakilnya Ma'ruf Amin hingga akhirnya menyebut bahwa orang di luar Pulau Jawa adalah babu.

"Sekarang presiden satu daerah, satu pulau (Jawa) wakil presiden satu pulau (Jawa). Terus sekarang yang berasal dari luar pulau (Jawa) apa babu gitu? Sampai kapan mau jadi babu?," tutur Pigai dalam video tersebut.

Akun Twitter @LOVE_AG4EVER juga turut menyebut akun @DivHumas_Polri untuk mengusut video tersebut.

"Cc: @CCICPolri @DivHumas_Polri tolong cyduk neh manusia yg bukan siapa2 , karena ngebet jabatan di Pemerintahan provokasi dan tebar Hoax nya ga habis- habis ..!!!," demikian cuitan akun tersebut.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 1.334.634
    Sembuh : 1.142.703
    Meninggal : 36.166
    Dirawat : 155.765

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan-toelf


+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan-toelf