Viral, Polisi Ancam Tembak Para Guru di Garut

30 Jul 2020, 21:17:42 WIB Daerah
Viral, Polisi Ancam Tembak Para Guru di Garut

Berbagai kalangan meyakini, di dalam politik segala kemungkinan bisa terjadi. Salah satunya, terkait terbukanya kemungkinan Gibran Rakabuming Raka akan ikut dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, kalau terpilih menjadi Wali Kota Solo.

Sejumlah video detik-detik seorang anggota polisi dari Polres Garut Jawa Barat mengancam menembak massa beredar melalui perpesan WhatsApp (WA) dan WhatsApp Group. Ancaman tersebut ditujukan kepada kerumunan massa para guru di depan Gedung Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Garut di Jalan Pasundan.

"Anjing saya tembak kamu," begitulah ucapan yang terdengar keras dari oknum perwira polisi, Selasa 28 Juli 2020 sore.

Baca Lainnya :

Berdasarkan informasi peristiwa tersebut berawal dari munculnya kasus penghinaan guru oleh warga Garut yang berinisial DI melalui media sosial Facebook. Postingan kalimat bernada hinaan kepada profesi guru tersebut memancing emosi para guru.

Untuk menyelesaikan persoalan tersebut dilakukan media antara DI dan para pengurus PGRI di gedung PGRI Garut. Saat DI akan menuju kendaraan, massa yang masih emosi berusaha mengejar DI hingga masuk kendaraan yang disiapkan Polres Garut.

Oknum perwira polisi yang terlihat sudah masuk di bagian depan kendaraan roda empat, tampak keluar sambil menunjuk dan mengeluarkan kata-kata kasar mengancam akan menembak.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Saptono Erlangga, saat dikonfirmasi sejumlah media membenarkan adanya peristiwa tersebut. Namun dia membantah jika ada oknum perwira polisi yang mengancam akan menembak massa.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

  • Positif Corona hingga hari ini : 121.226 kasus, Meninggal: 5.593, Sembuh : 77.557

    🕔08 Agu 2020

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan - IG
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan - IG