Viral Pembobolan ATM di Gunung Putri Bogor, Pelaku Pakai Alat Las

11 Agu 2020, 20:11:28 WIB Kriminal
Viral Pembobolan ATM di Gunung Putri Bogor, Pelaku Pakai Alat Las

"Samping (minimarket) itu ruko kosong. Cuma, (sejak) 3 hari kemarin ada orang ngontrak di sini. Baru tiga hari, dan hari ketiganya sudah ngebobol (ATM) ini," terang Siti.

"Katanya sih yang ngontrak di sini (pelaku yang membobol mesin ATM), gitu. Semenjak (ATM) ini dibobol, yang ngontrak di sebelah sudah nggak ada," sambung dia.

Siti mengatakan pelaku yang masuk ke minimarket dengan menjebol ATM berjumlah tiga orang. Menurut keterangan warga, lanjutnya, ada dua orang yang memantau situasi dari luar.

Setelah membobol satu ATM, dia melanjutkan, pelaku berniat membobol ATM lainnya. Pegawai minimarket ini mengungkapkan ATM kedua tidak jadi dibobol karena pelaku sadar aksinya sudah ketahuan.

"Iya sempat (ATM kedua mau dibobol), cuma kan perkiraan pukul 02.00 WIB mereka kabur, dan cek ke dalam (minimarket) itu pukul 03.00 WIB. Jadi sudah kosong, sudah nggak ada orang di kios sebelah juga. Kalau dengar-dengar sih waktu itu pas ngobrol. Soalnya, (ATM) baru diisi juga, itu sekitar Rp 700 juta (uang dicuri pelaku dari ATM)," papar Siti.

Sebelumnya, kasus pembobolan ATM di minimarket Gunung Putri, Kabupaten Bogor, viral di media sosial. Pelaku membobol ATM dengan cara menjebol tembok minimarket.

Narasi dalam video viral ini menyebutkan kejadian pembobolan ATM terjadi di minimarket Simpang Kedep, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Minggu (9/8) dini hari. Terlihat dari potongan video, ada satu lubang di tembok minimarket yang diduga dijebol pelaku.

Kapolsek Gunung Putri Kompol Andriyanto membenarkan kejadian tersebut. Namun Andriyanto belum memerinci kronologi kejadian pembobolan ATM ini.

Baik dugaan cara pelaku menjebol tembok, jumlah tersangka, maupun total kerugian dari perampokan ini, Andriyanto tak menjelaskannya. Dia hanya mengatakan polisi masih melakukan penyelidikan dari kasus ini.

"(Kejadiannya) Minggu kemarin. Sekarang kita lagi memfokuskan pencarian pelaku. Sabar ya, bantu doa dan informasinya kalau ada info mengenai kejadian tersebut," ucap Andriyanto saat dimintai konfirmasi, Selasa (11/8).[SB]

<< Kembali ke Halaman Sebelumnya




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 522.581
    Sembuh : 437.456
    Meninggal : 16.521
    Dirawat : 68.604

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia



+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia