Usung Jago Risma di Surabaya, Mega Minta Kader Segera Konsolidasi

02 Sep 2020, 20:14:38 WIB Politik
Usung Jago Risma di Surabaya, Mega Minta Kader Segera Konsolidasi

Teka-teki pasangan calon wali kota dan calon wakil wali kota Surabaya yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akhirnya terjawab.

Dalam pengumuman pasangan calon kepala daerah gelombang V, Rabu (2/9/2020), Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP akhirnya resmi mencalonkan pasangan Eri Cahyadi-Armuji pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Surabaya,9 Desember 2020 mendatang.

"Rekomendasi Kota Surabaya diberikan kepada Eri Cahyadi-Armuji sebagai calon wali kota dan calon wakil wali kota Surabaya," ujar Ketua DPP PDIP Bidang Politik Puan Maharani yang disiarkan secara virtual.

Baca Lainnya :

Eri Cahyadi saat ini adalah Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya sedangkan Armuji adalah kader tulen PDIP yang juga anggota DPRD Jawa Timur. Selain sebagai Bappeko, Eri Cahyadi juga dikenal dijagokan oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Pencalonan Eri Cahyadi sebagai bakal calon wali kota Surabaya dari PDIP sungguh mengejutkan. Sebab, selama ini, nama Wakil Wali Kota Surabaya Wishnu Sakti Buana yang merupakan kader tulen PDIP, juga digadang-gadang sebagai calon kuat.

Namun, Wishnu Sakti selama ini diketahui sering tidak sejalan dengan langkah Risma. Dan Risma memiliki hubungan yang sangat harmonis dengan Eri Cahyadi. Bahkan, sejak lama, Eri Cahyadi dikenal sebagai "orangnya" Risma.

Alotnya pencalonan di Kota Surabaya selama ini juga disinyalir karena tarik ulur antara Wisnu Sakti dengan Eri Cahyadi. "Insya Allah Jawa Timur bisa kita menangkan," kata Puan sebelum menyebut nama Eri-Armuji.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 381.910
    Sembuh : 305.100
    Meninggal : 13.077
    Dirawat : 63.733

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan - mncTV


+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan - mncTV