Usia Bukan Halangan, Atlet 51 Tahun Siap Unjuk Gigi di Paralimpiade

21 Agu 2021, 10:08:14 WIB Olahraga
Usia Bukan Halangan, Atlet 51 Tahun Siap Unjuk Gigi di Paralimpiade

Sebanyak tujuh atlet para-bulutangkis siap mewakili Indonesia untuk pertama kalinya berlaga di ajang Paralimpiade Tokyo 2020 yang akan berlangsung pada 24 Agustus-5 September 2021.

Dalam penampilan perdana cabang olahraga parabadminton di tingkat tertinggi, Komite Paralimpiade Nasional Indonesia (NPCI) mengutus atlet terbaiknya untuk berlaga.

Salah satunya ialah Ukun Rukaendi, yang menjadi atlet paling senior di tim parabadminton Indonesia. Dengan usianya yang sudah menginjak 51 tahun, tak menghentikan pria asal Garut Jawa Barat ini menampilkan jiwa juangnya di arena kompetisi.

Baca Lainnya :

Ukun merupakan atlet spesialis ganda putra SL3-SL4 dan tunggal putra SL3 di timnas parabadminton NPC Indonesia. Ia menduduki peringkat empat dunia untuk tunggal putra, dan peringkat 18 di sektor ganda putra.

Untuk Paralimpiade Tokyo 2020, Ukun hanya akan bermain di nomor tunggal putra SL3. Sementara rekan mainnya di ganda putra, yaitu Hary Susanto, akan turun di dua nomor yaitu tunggal putra SL4 dan ganda campuran SL3-SU5 bersama Leani Ratri Oktila.i

Karir profesionalnya dalam cabang tepok bulu bagi kalangan berkebutuhan khusus ini terbilang terlambat dari segi usia, yang baru memulai turnamen papan atas saat berumur 36 tahun di 2006.

Titian Ukun dalam menekuni bulutangkis juga tidak dibangun dari usia belia. Hal itu berkaitan dengan kondisi fisiknya yang mengalami gangguan perkembangan di kaki kanannya, yang tak bisa tumbuh sempurna dan tetap mengecil sejak usianya dua tahun.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 4.277.644
    Sembuh : 4.121.117
    Meninggal : 144.199
    Dirawat : 12.328

Berita Populer

kanan - bataroster.com
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com