Usai Bunuh Tentara Pendeta dan Warga, OPM Nekat Tantang TNI Perang

21 Sep 2020, 11:08:18 WIB Kriminal
Usai Bunuh Tentara Pendeta dan Warga, OPM Nekat Tantang TNI Perang

Siap amankan pasukan TNI-POLRI yang bertugas di Papua tetap balik dengan mayat, jika Saya pesan semua pasukan TNI-POLRI yang ada di Jakarta, kirim ke Papua Lebih banyak lagi, Kami akan lawan," kata Mayjen Telenggen dalam siaran TPNPB-OPM dilansir Viva Militer, Senin 21 September 2020.

Penting diketahui, tantangan perang kepada TNI seperti ini bukan pertama kali disiarkan TPNPB-OPM. Bukan hal aneh lagi Mayjen Lekkagak bercuap-cuap seolah-olah mereka mampu menghadapi kekuatan militer Indonesia.

Tantangan perang ini memang sengaja didendangkan TPNPB-OPM untuk membuat situasi di Papua kian memanas, tujuannya cukup jelas. Mereka sengaja menciptakan kekacauan di setiap kali sidang umum Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) digelar, agar menarik perhatian dunia.

Karena itulah, kelompok separatis ini tak sungkan-sungkan membantai rakyat sipil, lalu menciptakan propaganda dengan menuduh TNI sebagai pelakunya.

Pada tahun 2019 pun terjadi hal serupa. Malah mereka menciptakan kerusuhan besar di Papua yang menelan korban jiwa cukup banyak. Dan kali ini pun mereka diduga berusaha untuk melakukan gerakan kerusuhan serupa. [SB]




<< Kembali ke Halaman Sebelumnya




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 951.651
    Sembuh : 772.790
    Meninggal : 27.203
    Dirawat : 151.658

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia



+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia