Tukang Bubur di Tasikmalaya Didenda Rp5 Juta Gara-gara Langgar PPKM Darurat

07 Jul 2021, 08:11:35 WIB Hukum
Tukang Bubur di Tasikmalaya Didenda Rp5 Juta Gara-gara Langgar PPKM Darurat

Pemilik bubur terkenal di Tasikmalaya, Jawa Barat, didenda Rp 5 juta subsider 5 hari kurungan penjara karena bersalah melanggar aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat.

Pemilik warung tersebut ketahuan melayani pembeli makan di tempat. Saat PPKM Darurat, gara-gara 4 Pembeli Ngeyel Makan di Tempat Endang (40), pemilik usaha bubur ayam mengatakan, dia terkena razia tim Satgas Covid-19 pada Senin (5/7/2021) malam.

Petugas mendapati adiknya, Salwa (28), saat itu sedang melayani empat pembeli makan di tempat.  Padahal, adiknya telah meminta pembeli tersebut untuk tak makan di tempat karena sedang ada pemberlakuan PPKM Darurat.

Baca Lainnya :

"Adik saya bilang ke empat pembeli yang ngeyel dan memaksa untuk makan di tempat sedang ada PPKM. Tapi, pembeli itu tetap memaksa mau makan di tempat. Saat itu, ada petugas patroli dan memberitahukan kalau kami melanggar karena masih melayani pembeli di tempat saat PPKM," kata Endang, usai sidang di Taman Kota, Selasa (6/7/2021).

Endang kemudian diberitahu bahwa dia wajib mengikuti persidangan di depan Taman Kota Tasikmalaya oleh Pengadilan Negeri Tasikmalaya. Dia bersama adiknya pun mengikuti persidangan secara virtual yang dipimpin oleh Hakim Ketua Abdul Gofur serta pihak kejaksaan dan kepolisian.

Endang divonis bersalah karena melanggar PPKM Darurat dengan putusan sanksi denda Rp 5 juta atau subsider 5 hari kurungan penjara. Adapun Endang mengakui telah melanggar aturan yang berlaku mulai 3 sampai 20 Juli 2021 tersebut.

"Saya mengakui, karena memang saat itu kami terazia sedang melayani pembeli makan di tempat saat ada PPKM ini. Tapi saya keberatan karena dendanya sampai Rp 5 juta. Tapi, saya akan bayar ke Kejaksaan sesuai arahan dari Pak Hakim saat sidang tadi," ucap Endang.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 3.331.206
    Sembuh : 2.686.170
    Meninggal : 90.552
    Dirawat : 554.484

Berita Populer

kanan - bataroster.com
kanan - Emiisc
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
kanan - Emiisc