Trump Tak Jadi Larang Impor Tomat dan Kapas China

15 Sep 2020, 23:12:57 WIB Internasional
Trump Tak Jadi Larang Impor Tomat dan Kapas China

Dua orang yang mengetahui musyawarah internal pemerintahan Trump mengatakan bahwa kekhawatiran tentang pesanan luas dan pengaruhnya terhadap rantai pasokan telah diangkat oleh para pejabat, termasuk Menteri Keuangan Steven Mnuchin, Perwakilan Dagang AS Robert Lighthizer dan Sekretaris Pertanian Sonny Perdue.

China adalah pengekspor pasta tomat terbesar di dunia, dibuat dengan tomat yang sebagian besar ditanam di Xinjiang. Pengolah terkemuka Cofco Tunhe Sugar Co Ltd, anak perusahaan COFCO Group milik negara China, memproduksi 250.000 ton pasta tahun lalu di 13 pabriknya di Xinjiang dan mengklaim memasok ke banyak perusahaan termasuk Heinz dan Unilever.

China juga telah setuju untuk membeli kapas AS dalam jumlah yang lebih banyak berdasarkan kesepakatan perdagangan Fase 1 negara tersebut, yang dapat terancam oleh larangan AS atas impor dari wilayah penghasil kapas yang dominan di China.

Tetapi Cuccinelli mengatakan itu adalah masalah hukum, bukan perdagangan, yang mendorong perlunya studi lebih lanjut tentang larangan impor di seluruh wilayah.

"Kami ingin memastikan bahwa ketika kami ditantang dan kami berasumsi bahwa kami akan ditantang, secara hukum bahwa kami akan menang dan tidak ada barang yang pada akhirnya akan kami sita di bawah WRO seperti itu," katanya.[SB]


<< Kembali ke Halaman Sebelumnya




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 392.934
    Sembuh : 317.672
    Meninggal : 13.411
    Dirawat : 61.851

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia



+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook