Titah Megawati di Balik Jokowi Pisah Kemenristek dan BRIN

14 Apr 2021, 19:28:07 WIB Politik
Titah Megawati di Balik Jokowi Pisah Kemenristek dan BRIN

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri punya andil di balik pemisahan Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Megawati sempat mengusulkan pembentukan badan riset nasional ke Presiden Joko Widodo pada HUT PDIP, 10 Januar 2019. Ia menyarankan ada lembaga khusus yang menyediakan riset untuk basis kebijakan pemerintah.

Megawati berkata tak ada satu pun negara maju yang tidak mengedepankan riset serta ilmu pengetahuan. Ia menyebut PDIP akan memperjuangkan pendirian badan itu bersama Jokowi.

Baca Lainnya :

"Ini yang sedang kami perjuangkan bersama Pak Jokowi. Tentu saja, perjuangan ini akan menemukan jalannya jika PDI Perjuangan menang kembali dan Pak Jokowi pun terpilih kembali sebagai Presiden Republik Indonesia," kata Mega dalam peringatan HUT ke-46 PDIP di Jakarta, 10 Januari 2019.

PDIP kembali menang di Pemilu 2019. Jokowi pun terpilih kembali sebagai presiden. Di penghujung tahun, tepatnya 13 Agustus 2019, usulan Mega mulai terwujud.

DPR mengetok UU Nomor 11 Tahun 2019 tentang Sistem Nasional Ilmu Pengetahuan dan Teknologi. Salah satu poin undang-undang tersebut adalah pendirian Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). 

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 1.739.750
    Sembuh : 1.600.857
    Meninggal : 48.093
    Dirawat : 90.800

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan-toelf
kanan - Ied Mubarok
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan-toelf
kanan - Ied Mubarok