TikTok Latah, Ikut Facebook dan Instagram Batasi Akses di Rusia

03 Mar 2022, 09:42:21 WIBTeknologi
TikTok Latah, Ikut Facebook dan Instagram Batasi Akses di Rusia

Media sosial berbasis di China, TikTok mengklaim membatasi akses media milik pemerintah Rusia. Hal itu sejalan dengan langkah yang diambil Meta untuk membatasi konten dari media pemerintah.

TikTok anak perusahaan ByteDance membatasi akses beberapa akun media yang beroperasi di Uni Eropa, Russia Today (RT) News dan Sputnik News. Kedua media itu diduga dikendalikan oleh Pemerintah Rusia.

Seorang juru bicara TikTok pada Senin (28/2) mengatakan perusahaan telah berkoordinasi dengan Uni Eropa (UE), terkait pembatasan akses ke entitas yang terikat dengan pemerintah Rusia.

Baca Lainnya :

Eric Marner, juru bicara Komisi Eropa, badan eksekutif UE, mengatakan pihaknya tengah merancang bagaimana penerapan larangan secara praktis dilakukan kepada lembaga penyiaran, di tengah perang Ukraina.

Terpisah, Meta juga mengatakan membatasi akses ke RT News dan Sputnik News, mengutip permintaan dari sejumlah pemerintahan dan UE.

Langkah kedua perusahaan media sosial itu merupakan langkah baru yang dilakukan untuk mengawasi penggunaan media sosial, sejak Rusia melancarkan invasi ke Ukraina, menurut laporan Wall Street Journal.

Dikutip SCMP, invasi ke Ukraina mendorong sejumlah perusahaan media sosial untuk mencekik layanan media sosial di Rusia.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Berita Populer

kanan - bataroster.com
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook