Tahu Sebabnya Pemain Sepakbola Meludah Kembali Setelah Minum?

11 Jun 2020, 05:15:10 WIB Olahraga
Tahu Sebabnya Pemain Sepakbola Meludah Kembali Setelah Minum?

Mungkin sebagian dari kita masih bertanya-tanya, saat menyaksikan pertandingan sepakbola di televisi, kita sering kali melihat pemain sepakbola minum air dari botol tetapi kemudian meludahkannya kembali.

Dan ternyata, menurut para ilmuwan nutrisi yang dikutip oleh New York Times . Itu adalah trik untuk menipu otak agar mendapatkan rangsangan pada otot yang kelelahan.

Baca Lainnya :

Ketika air memenuhi mulut, maka yang terjadi adalah reseptor mulut dirangsang mendeteksi beberapa jenis karbohidrat dan mengirim sinyal "kegembiraan" ke pusat-pusat kesenangan otak.

Persepsinya adalah akan ada lebih banyak energi dalam meredakan stres dan membuat otot bekerja lebih banyak tanpa melelahkan atlet.

Dan semakin lama cairan berada di dalam mulut, semakin besar kontak dengan reseptor oral dan semakin baik hasilnya. Jangan menelannya, karena itu akan mempengaruhi kinerja dengan gangguan pencernaan.

Nah. Itulah kenapa para pemain sepakbola terlihat sering meludahkan kembali saat mereka minum, mereka hanya membilas mulut untuk memanipulasi otak, tidak meminumnya, karena bisa mempengaruhi kinerja.⁣ [Sb]




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 278.722
    Sembuh : 206.870
    Meninggal : 10.473
    Dirawat : 61.379

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia



+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia