Syekh Ali Jaber Ditusuk Orang Tak Dikenal saat Ceramah di Lampung

13 Sep 2020, 20:12:56 WIB Tokoh
Syekh Ali Jaber Ditusuk Orang Tak Dikenal saat Ceramah di Lampung

Pendakwah Syekh Ali Jaber ditusuk orang tak dikenal (OTK) saat sedang berceramah di depan Masjid Fallahudin, Lampung, Minggu (13/9/2020). Akibat kejadian itu, Syekh Ali Jaber mengalami luka tusuk di lengan kanan.

“Alhamdulillah, selama ini 12 tahun di Indonesia, saya mengajak masyarakat untuk menjaga persatuan dan kebersamaan, damai sejahtera. Namun, nasib saya malah jadi korban di Lampung pas ngisi acara. Allah sudah ditakdirkan. Allah selamatkan saya dari pembunuhan,” kata Syekh Ali Jaber dalam keterangannya di kanal YouTube @Syekh Ali Jaber, Minggu (13/9/2020).

Dia menuturkan, peristiwa itu terjadi saat dirinya sedang mengetes seorang anak untuk membaca Alquran. “Saya baru 15 menit di panggung. Saya ajak anak dari jemaah naik ke panggung untuk baca Alquran. Saya koreksi bacaannya. Tiba-tiba, ada orang berlari dari arah kiri saya dan langsung menusuk ke arah leher. Qadarullah, saya tangkis kalau tidak pasti kena leher saya. Tusukannya sangat kuat sampai pisaunya patah dan nancap di lengan,” katanya.

Baca Lainnya :

Setelah itu, Syekh Ali Jaber langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis. Sedangkan pelaku kini diamankan polisi.

“Pelaku langsung diamankan jemaah. Ini pelajaran baru bagi saya. Mudah-mudahan Indonesia tetap bisa menjaga kebersamaan,” ucapnya. Kini Syekh Ali Jaber tengah dirawat di Puskesmas Gedong Air, Bandar Lampung.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Tanjungkarang Barat, AKP David Jeckson Sianipar membenarkan hal tersebut. "Benar," kata David Jeckson Sianipar, Minggu. David Jeckson Sianipar mengatakan, pihaknya juga sudah mengamankan pelaku penusukan. "Saat ini (Syehk) sedang dirawat di Puskesmas Gedong Air," ucap AKP David Jeckson Sianipar.

Tentu warga Indonesia khususnya muslim telah mengenal pendakwah asal Madinah ini. Syekh Ali Jaber adalah satu di antara pendakwah yang berpengaruh di Indonesia. Syekh Ali Jaber yang juga merupakan ulama asal Madinah ini menjadi pendakwah di Indonesia.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 282.724
    Sembuh : 210.437
    Meninggal : 10.601
    Dirawat : 61.686

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia



+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia