Suntik Mati TV Analog Tinggal Tunggu Jokowi Teken UU Ciptaker

21 Okt 2020, 18:28:47 WIB Teknologi
Suntik Mati TV Analog Tinggal Tunggu Jokowi Teken UU Ciptaker

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menyatakan migrasi dari TV analog ke TV digital tinggal menunggu RUU Cipta Kerja Omnibus law ditandatangani Presiden Joko Widodo.

Direktur Penyiaran Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kemkominfo, Geryantika Kurnia mengatakan migrasi TV analog ke TV digital atau Analog Switch-Off (ASO) akan mematikan penggunaan TV analog di seluruh Indonesia.

Menkominfo menargetkan TV analog akan dimatikan dalam 2 tahun ke depan sesuai dengan ayat 2 Pasal 60A dalam RUU Ciptaker.

Baca Lainnya :

"Disampaikan menteri bahwa ASO ini 2 tahun. Jadi kalau misalkan 5 November ditanda tangan presiden, berarti Indonesia akan hentikan siaran analognya pada 5 November 2022,"  kata Gery dalam webinar, Rabu (21/10).

Gery juga migrasi TV analog ke TV digital sesungguhnya telah dilakukan sejak 2004 lalu, namun hingga saat ini tak pernah selesai proses migrasinya.

Gery mengatakan TV digital akan mempercepat kecepatan internet karena membebaskan frekuensi jaringan yang digunakan untuk siaran TV analog. Oleh karena itu ASO sangat krusial dalam perkembangan transformasi digital di Indonesia.

Perkembangan ekonomi digital ditambah kebutuhan internet yang meningkat dengan adanya konsep new normal akibat pandemi Covid-19 membuat migrasi TV digital menjadi faktor krusial.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 563.680
    Sembuh : 466.178
    Meninggal : 17.479
    Dirawat : 80.023

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia



+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia