Sosok Pete Buttigieg, Menteri Gay Pertama di Kabinet Biden

24 Jan 2021, 17:37:37 WIB Internasional
Sosok Pete Buttigieg, Menteri Gay Pertama di Kabinet Biden

Menteri transportasi era Presiden terpilih Joe Biden, Pete Buttigieg merupakan anggota kabinet AS pertama dengan status gay (LGBTQ). Buttigieg tak segan mengonfirmasi pilihannya tersebut di depan para senat saat memperkenalkan dirinya.

Dalam video yang dirilis ABC News pada twitter, pada Kamis (21/1), Buttigieg memberikan ucapan terima kasih kepada Joe Biden karena memberikan kepercayaan pada dirinya sebagai menteri transportasi. Ia juga memperkenalkan suaminya di depan 26 anggota senar yang hadir.

"Saya juga ingin menggunakan momen ini untuk memperkenalkan suami saya Chasten, Saya ingin mengucapkan terima kasih kepadanya atas pengorbanan dan dukungannya yang membuat ini menjadi mungkin bagi saya untuk melakukan layanan publik ini," kata Buttigieg.

Baca Lainnya :

Saingan Kampanye Biden

Dilansir dari AFP, Minggu (24/1), Buttigieg yang merupakan lulusan Harvard dan Oxford adalah orang gay pertama yang secara terbuka meluncurkan kampanye kepresidenan besar-besaran di Amerika Serikat.

Sebelumnya Buttigieg adalah saingan berat Biden dalam bursa pencalonan presiden di internal Partai Demokrat. Ia bersaing dengan beberapa calon seperti Biden, Harris, Senator Vermont Bernie Sanders dan calon Demokrat lainnya sebelum akhirnya pendukung Biden.

Biden dengan gamblang memperkenalkan Buttigieg sebagai anggota kabinet termuda dan gay pertama yang ada di kabinetnya.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 1.334.634
    Sembuh : 1.142.703
    Meninggal : 36.166
    Dirawat : 155.765

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan-toelf


+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan-toelf