Skema Penyelamatan Ekonomi Sri Mulyani Disebut Banyak Kejanggalan

27 Mei 2020, 09:12:52 WIB Ekonomi
Skema Penyelamatan Ekonomi Sri Mulyani Disebut Banyak Kejanggalan

Anggota Komisi XI DPR RI Fauzi H Amro menyoroti kejanggalan skema penyelamatan ekonomi akibat pandemi Covid-19 yang disiapkan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Hal ini diketahui dari bahan presentasi Sri Mulyani yang diserahkan ke Komisi XI DPR pada Senin malam (25/5), untuk dibahas dalam rapat kerja pada Selasa (26/5).

Namun rapat tersebut dibatalkan DPR gara-gara menteri keuangan terbaik sedunia itu terlambat mengirimkan bahannya ke DPR.

Baca Lainnya :

Forum itu sedianya untuk mengonsultasikan kebijakan, regulasi, dan program penyelamatan perekonomian nasional (PEN) dan prakiraan kebutuhan pembiayaan untuk penyelamatan perekonomian nasional, beserta sumber pembiayaan dan pembagian risiko dan beban.

Nah, setelah mencermati bahan terkait skema yang disiapkan Kemenkeu, ada beberapa kejanggalan. Antara lain, nyaris tidak ada perubahan dalam bahan tersebut bila dibandingkan dengan dokumen rapat di Badan Anggaran (Banggar) DPR.

"Istilahnya cuma ganti kulit saja. Kecuali ada satu hal yang menimbulkan tanda tanya, yakni melebarnya skema penyelamatan ekonomi dalam bahan terbaru ini," ucap Fauzi Selasa malam.

Legislator Partai Nasdem itu menjelasakan, Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), merupakan turunan dari Perppu 1/2020, yang pada intinya membicarakan soal sektor riil dan perbankan. Namun di bahan terbaru, skemanya bertambah.


Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

  • Positif Corona hingga hari ini : 64.958 kasus, Meninggal: 3.241, Sembuh : 29.919

    🕔07 Jul 2020

Berita Populer

kanan - bataroster.com
kanan - Mari Berqurban
kanan - IG
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
kanan - Mari Berqurban
kanan - IG