Singgung Pengabdian Dalam Pesan Idul Fitri, Megawati: Tuhan Bersemayam di Gubuknya Orang Miskin

17 Mei 2021, 13:44:25 WIB Metropolitan
Singgung Pengabdian Dalam Pesan Idul Fitri, Megawati: Tuhan Bersemayam di Gubuknya Orang Miskin

Presiden Indonesia kelima yang menjabat sejak 23 Juli 2001 sampai 20 Oktober 2004, Megawati Soekarnoputri, menyampaikan video singkat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah atau hari Lebaran 2021 dan berikan pesan khusus dari ajaran Presiden Indonesia yang pertama, Soekarno atau yang juga dikenal Bung Karno. 

Megawati yang kini menjabat sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan menyampaikan pesan tersebut melalui video berdurasi 2 menit 41 detik dan dipublikasikan salah satunya melalui akun media sosial facebook PDI Perjuangan. 

Dalam pesannya, Megawati berharap momen puasa dapat menjadi ajang penempaan untuk menjadikan pribadi yang lebih kuat, lebih peduli pada sesama, dan lebih bertawakal. Megawati juga ingatkan soal pembatasan akibat Covid-19 kepada masyarakat.

Baca Lainnya :

"Pada Lebaran tahun ini masih ada pembatasan-pembatasan akibat Covid-19. Sehingga belum bisa berkumpul dengan keluarga besar dan handai taulan. Tappi yakinlah kita semua masih bisa menciptakan kebahagiaan di hari fitri ini dan kita harus bersyukur atas nikmat dan karunia dari Allah SWT," tandas Megawati.

Megawati mengingatkan bahwa Indonesia adalah bangsa yang besar sehingga tidak ada alasan untuk menyerah dan jangan larut dalam kesedihan panjang karena Indonesia adalah bangsa kuat . 

"Tidak ada alasan untuk kita menyerah, jangan larut dalam kesedihan panjang karena kita bangsa yang kuat yang berani membanting tulang bersama untuk mewujudkan tujuan bersama," tambahnya.

Megawati inginkan hari Idul Fitri ini sebagai penguat rasa untuk kepedulian kepada masyarakat bawah. Juga mengingatkan pesan dari ajaran Bung Karno soal pengadian. 

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 4.208.013
    Sembuh : 4.023.777
    Meninggal : 141.467
    Dirawat : 42.769

Berita Populer

kanan - bataroster.com
kanan - MYPIN DELIVERY
kanan - Emiisc
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
kanan - MYPIN DELIVERY
kanan - Emiisc