Shin Tae-yong Sumbangkan Uangnya ke Pesantren, Netizen: Masyaallah Coach

03 Jun 2022, 09:35:44 WIBOlahraga
Shin Tae-yong Sumbangkan Uangnya ke Pesantren, Netizen: Masyaallah Coach

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dalam kunjungannya ke Pondok Pesantren Daarut Taubah, Jalan Kebon Tangkil, Kota Bandung, pada Rabu (31/5/2022) ditemani oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Direktur Teknik Indra Sjafri, dan pemain timnas.

“ Kunjungan ke pesantren maupun ke panti asuhan sering saya lakukan sejak dulu. Mumpung saat ini timnas sedang pemusatan latihan dan akan bertanding di Bandung, kita berkunjung ke sini, “ kata Iriawan.

Dilansir laman resmi PSSI, Mochamad Iriawan mengungkapkan bahwa sebentar lagi PSSI bekerja sama dengan Markas Besar TNI AD akan menyelenggarakan Piala KASAD Liga Santri. Itu sebabnya santri yang memiliki kemampuan mengolah bola untuk ikut Liga Santri yang pembukaannya direncakan dilakukan di Stadion Merdeka, Jombang bulan Juli nanti.

Baca Lainnya :

“Banyak pemain nasional yang dulu berasal dari pesantren seperti Evan Dimas, Nadeo, Witan dll,” kata Iriawan.

Dalam kunjungannya ke Pondok Pesantren Daarut Taubah, Shin Tae-yong ikut menyumbangkan dana senilai Rp50 juta. Menurut pelatih asal Korea Selatan tersebut, uang yang disumbangkan merupakan sebagian dari bonus runner-up Piala AFF 2020 kemarin.

"Jadi itu sebagian bonus dari Piala AFF kemarin kami jadi runner-up. Sebenarnya sudah direncanakan pada Januari kemarin, tapi saat itu kami langsung pulang setelah selesai dari Singapura," ungkap Shin Tae-yong.

Perilaku Shin Tae-yong yang memberikan sebagian bonus dari runner-up Piala AFF 2020 ke Pondok Pesantren Daarut Taubah mendapatkan pujian luar biasa dari para netizen Indonesia. Beberapa ada yang mengatakan apa yang dilakukannya merupakan bentuk kecintaannya kepada Indonesia.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Berita Populer

kanan - bataroster.com
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook