Serba-serbi Pasien Corona di Sumut yang Dipukuli saat akan Isoman

26 Jul 2021, 08:32:53 WIB Daerah
Serba-serbi Pasien Corona di Sumut yang Dipukuli saat akan Isoman

Beredar sebuah video memperlihatkan seorang pria di Tobasa, Sumatera Utara, dipukuli warga. Dalam video tersebut, pria bernama Salamat Sianipar itu dipukuli menggunakan balok kayu dan hendak diikat.

Penggunaan balok kayu terlihat seakan warga menghindari menyentuh Salamat. Ia terlihat tergeletak di aspal jalan, ditahan oleh sejumlah orang menggunakan kayu lalu diikat.

Video itu diunggah oleh Joshua Banjarnahor di akun Instagramnya. Ia merupakan analis pencarian dan pertolongan di Basarnas. Dia mengatakan kejadian itu terjadi pada Kamis (22/7).

Baca Lainnya :

Di unggahan lainnya, ia menjelaskan bahwa Salamat hendak pulang ke kediamannya usai beberapa hari isolasi mandiri akibat positif COVID-19. Ia isolasi mandiri ditempatkan oleh aparat desa di sebuah gubuk jauh dari pemukiman warga.

Saat hendak pulang dan melanjutkan isolasi mandiri di kediamannya, Salamat malah ditolak, dan justru dipukuli oleh warga.

"Saya dapat laporan pada hari Kamis lalu Bapak Salamat Sianipar di ikat dan dipukuli seperti hewan oleh warga, dikarenakan ingin isoman di rumahnya di Desa Sianipar, Kecamatan Silaen Tobasa," kata Joshua.

Josua menjelaskan mengenai kronologi yang ia dan tim dapatkan di lapangan. Salamat sebelumnya melakukan rapid test antigen dan hasilnya reaktif.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 4.237.834
    Sembuh : 4.079.120
    Meninggal : 143.120
    Dirawat : 15.594

Berita Populer

kanan - bataroster.com
kanan - MYPIN DELIVERY
kanan - Emiisc
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
kanan - MYPIN DELIVERY
kanan - Emiisc