Selain Ahok, Ini Nama yang Pernah Masuk Calon Kepala Badan Otorita Ibu Kota Baru

19 Okt 2021, 08:14:06 WIB Ekonomi
Selain Ahok, Ini Nama yang Pernah Masuk Calon Kepala Badan Otorita Ibu Kota Baru

Ibu kota baru di Kalimantan Timur akan dipimpin oleh Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN). Hal tersebut berdasarkan Rancangan Undang Undang Ibu Kota Negara Baru (RUU IKN) yang diserahkan pemerintah ke DPR.

Nama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sempat muncul sebagai calon kepala. Selain itu, ada nama-nama lainnya yang pernah disebut menjadi calon Kepala Badan Otorita.

Nama-nama yang Sempat Masuk Bursa Calon Kepala Badan Otorita Ibu Kota Baru

Baca Lainnya :

Presiden Jokowi sempat mengungkapkan calon Kepala Badan Otorita IKN. Selain Ahok, ada nama lainnya yang disebut Jokowi, salah satunya Bambang Brodjonegoro.

"Namanya kandidat memang banyak. Satu, pak Bambang Brodjonegoro, dua Pak Ahok, tiga Pak Tumiono, empat Pak Azwar Anas. Cukup," ungkap Jokowi di Istana Negara, 2 Maret 2020.

Bambang Brodjonegoro sempat menjabat sebagai Menteri Riset dan Teknologi, sedangkan Azwar Anas latar belakangnya pernah menjadi Bupati Kabupaten Banyuwangi. Sedangkan Ahok saat ini masih aktif sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero).

Ibu kota baru Indonesia nantinya tidak akan dipimpin Gubernur. Berbeda dengan Gubernur, Kepala Otorita IKN adalah jabatan setingkat menteri yang dipilih dan sewaktu-waktu dapat dicopot oleh Presiden.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 4.257.489
    Sembuh : 4.105.994
    Meninggal : 143.863
    Dirawat : 7.632

Berita Populer

kanan - bataroster.com
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com