Sebanyak 9,3 Juta Keluarga Telah Terima BLT Minyak Goreng

18 Apr 2022, 06:20:11 WIBEkonomi
Sebanyak 9,3 Juta Keluarga Telah Terima BLT Minyak Goreng

PT Pos Indonesia telah menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng kepada 9,3 juta keluarga penerima manfaat (KPM), dari total target 18,3 juta KPM.

Sebanyak 9,3 juta KPM tersebut merupakan realisasi penyaluran yang dihimpun dari Medan, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Makassar. Adapun, data diambil per Minggu (17/4), pukul 14.30 WIB.

Direktur PT Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi menjelaskan, pihaknya menambah jumlah personel untuk mencapai target penyaluran BLT minyak goreng sebelum Lebaran.

Baca Lainnya :

"Berdasarkan pengalaman sebelumnya, kami tambah titik penyaluran. Komunitas diperbanyak. Jumlah tenaga juru bayar juga ditambah. Selain karyawan organik, ada petugas tambahan dengan pengenal khusus untuk membantu penyaluran. Jam layanan pun diperpanjang di setiap titik. Bahkan, ada yang sampai malam," kata Faizal.

Sebelum dipercaya menyalurkan BLT minyak goreng, Pos Indonesia juga telah sukses melakukan penyaluran bansos Kartu Sembako kepada 18,8 juta KPM selama 2 pekan.

"Presiden ingin segera disalurkan agar KPM bisa segera membelanjakan uang tunai tersebut. Persiapan sangat mepet, kami kerahkan segala sumber daya, kreativitas, dan inovasi sehingga dalam dua minggu realisasi penyaluran mencapai 92 persen. Hingga hari ini sudah 97,88 persen," kata Faizal.

Khusus mengenai data KPM penerima bansos, Faizal menyebutkan bahwa pihaknya menerima data dari Kemensos. Setelah diverifikasi dan divalidasi oleh Kemensos, Kemudian Pos Indonesia melakukan proses cleansing.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Berita Populer

kanan - bataroster.com
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook