Satu Lagi Perusahaan China Relokasi ke RI, Siap Serap 4.000 Pekerja

26 Sep 2020, 12:15:03 WIB Ekonomi
Satu Lagi Perusahaan China Relokasi ke RI, Siap Serap 4.000 Pekerja

Indonesia akan kembali kedatangan perusahaan yang melakukan relokasi industrinya dari China. Perusahaan tersebut adalah PT Sejin Fashion Indonesia asal Korea Selatan.

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia mengatakan, PT Sejin Fashion Indonesia merelokasikan pabriknya dari Dalian, China ke Pati, Jawa Tengah.

Perusahaan ini bergerak di bidang industri garmen berorientasi ekspor. Nilai total investasi perusahaan diperkirakan US$35 juta dengan membuka lapangan kerja bagi 4.000 orang

Baca Lainnya :

"Ini industri padat karya, bisa menambah lapangan kerja baru sampai 4.000 orang. Kami harap dapat membantu perekonomian di masa pandemi seperti ini,” ujar Bahlil melalui keterangan tertulis, Sabtu, 26 September 2020.

Selain menambah lapangan kerja, Bahlil melanjutkan, investasi PT Sejin Fashion Indonesia juga akan meningkatkan devisa negara karena 100 persen hasil produksinya akan diekspor. 

Guna mempercepat proses relokasi, perusahaan itu dikatakan Bahlil meminta dibantu percepatan proses pemeriksaan teknis mesin Barang Modal Tidak Baru (BMTB) yang direlokasi dari pabrik di China.

Kemudian, kemudahan-kemudahan terkait pengajuan permohonan penetapan lokasi pabrik sebagai Kawasan Berikat atau Pengusaha Dalam Kawasan Berikat (PDKB).


Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 368.842
    Sembuh : 293.653
    Meninggal : 12.734
    Dirawat : 62.455

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan - mncTV


+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan - mncTV