Satgas Sebut Ada Kemungkinan Perpanjangan PPKM Darurat

14 Jul 2021, 07:26:21 WIB Kesehatan
Satgas Sebut Ada Kemungkinan Perpanjangan PPKM Darurat

"Posko yang terbentuk dari berbagai unsur masyarakat inilah yang membantu menjamin target dan program pemerintah terlaksana sampai ke hulu," kata dia yang juga dikenal sebagai Guru Besar di Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia itu.

Sebagai informasi, Pemerintah sebelumnya kembali mencatat rekor positif harian Covid-19 sebanyak 47.899 per Selasa (13/4). Catatan rekor itu menjadi yang ketiga kurang dari sepekan terakhir sejak 9 Juli lalu.

Sebelumnya, kasus positif Covid-19 mencapai rekor tertinggi pada 9 Juli sebanyak 38.124 kasus. Tiga hari kemudian angka tertinggi kembali tercatat pada 12 Juli mencapai 40 ribu kasus.

Kemarin, Senin (12/7), Kabid Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19 Alexander K Ginting mengatakan PPKM Darurat di Jawa Bali memang berpeluang diperpanjang sampai pertambahan kasus harian di Indonesia di bawah 10 ribu.

"Sepanjang naik terus kita akan lanjut. Sampai nanti [tambahan kasus baru] turun di bawah 10 ribuan. Ukurannya dari kasus harian," kata Alex kepada CNNIndonesia.com.

Sementara itu, untuk PPKM di luar Jawa Bali, Alex mengatakan Satgas Covid akan terus memonitor. Jika angka kasus harian tidak menunjukkan penurunan dan malah terjadi lonjakan kasus yang drastis , juga ada kemungkinan diperpanjang.

Pernyataan Alex itu merespons wacana mengenai perpanjangan PPKM Darurat, yang salah satunya terungkap lewat skenario yang dibeberkan Menteri Keuangan Sri Mulyani. [sb]

<< Kembali ke Halaman Sebelumnya




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 4.208.013
    Sembuh : 4.023.777
    Meninggal : 141.467
    Dirawat : 42.769

Berita Populer

kanan - bataroster.com
kanan - MYPIN DELIVERY
kanan - Emiisc
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
kanan - MYPIN DELIVERY
kanan - Emiisc