Sarah Al Amiri, Muslimah yang Pimpin Misi UEA ke Mars

06 Mar 2021, 14:53:38 WIB Teknologi
Sarah Al Amiri, Muslimah yang Pimpin Misi UEA ke Mars

Di balik misi peluncuran wahana antariksa Uni Emirat Arab (UEA) ke Mars, ada andil ilmuwan muda bernama Sarah Al Amiri. Kecintaannya terhadap antariksa mengantarnya memimpin misi penting tersebut.

Siapa sangka, di kemudian hari, sosok yang kini berusia 34 tahun tersebut menjadi menteri muda yang mengurusi ilmu pengetahuan tingkat lanjut.

Sarah juga dikenal sebagai Ketua Dewan Ilmuwan UEA sekaligus President Emirates Space Agency. Tak heran tugas besar sebagai manajer dan engineer proyek Emirates Mars Mission pun diletakkan di pundaknya.

Baca Lainnya :

Kerja keras Sarah memimpin timnya mengantarkan misi luar angkasa Al Amal atau Hope sukses mencapai Mars pada 9 Februari lalu. Sedikit kilas balik, Al Amal diluncurkan di Pusat Antariksa Tanegashima, Jepang, pada 20 Juli 2020. Ketika sukses meluncur, Sarah pun seketika menjadi perhatian dunia.

UEA menjadi negara kelima di dunia yang berhasil mencapai Planet Merah tersebut, dan negara Arab pertama yang meluncurkan misi antarplanet. Keberhasilan misi Mars tak hanya menguak sosok Sarah, tetapi juga dinilai membangkitkan kembali romantisme Islam di masa lalu yang amat memuliakan sains, namun kini tertutup gaungnya oleh bisingnya ekstremisme dan puritanisme.

Terpesona oleh luar angkasa

Semasa kecilnya di Abu Dhabi, UEA, Sarah sudah terpesona dengan luar angkasa. Tetapi saat itu, negaranya masih berjarak tahunan cahaya untuk bisa mencapai bintang.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 4.208.013
    Sembuh : 4.023.777
    Meninggal : 141.467
    Dirawat : 42.769

Berita Populer

kanan - bataroster.com
kanan - MYPIN DELIVERY
kanan - Emiisc
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
kanan - MYPIN DELIVERY
kanan - Emiisc