Sandiaga dan Risma Menteri Kinerja Terbaik, Parwa Institute: Harapannya Partai Lain Miliki Presentasi yang Sama

25 Sep 2021, 09:01:20 WIB Politik
Sandiaga dan Risma Menteri Kinerja Terbaik, Parwa Institute: Harapannya Partai Lain Miliki Presentasi yang Sama

Kinerja dua menteri di Kabinet Indonesia Maju, Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, dan Mensos Tri Rismaharini, disimpulkan Parwa Institute, yang paling terbaik.

Direktur Parwa Institute, Muhammad Jusrianto menjelaskan, pihaknya merangkum tiga hasil survei lembaga kajian yang mencatat kinerja menteri Presiden Joko Widodo selama tiga tahun terakhir.

Jusrianto menilai, Sandiaga Uno dan Risma merupakan menteri hasil perombakan kabinet jilid pertama yang dilakukan Jokowi dengan kinerja baik dibandingkan menteri lainnya.

Baca Lainnya :

"Sandiaga dan Risma adalah dua menteri hasil reshuffle sejak Desember 2020, yang artinya jabatan mereka belum cukup satu tahun, tetapi malah masyarakat menilai kinerja mereka bagus atau memuaskan," ucap Jusrianto dalam diskusi virtual Parwa Institute bertajuk 'Kinerja Menteri, Siapa yang Progres atau Jeblok?', Jumat (24/9).

Menurutnya, hal ini menjadi indikator bahwa dua menteri tersebut kecil kemungkinan untuk diganti, apabila dilakuan reshuffle jilid kedua oleh Jokowi. Sehingga, mereka diprediksi bakal terus melanjutkan tugas dan tanggungjawab.

Menariknya, Jusrianto melihat dari tiga lembaga survei yang mengukur elektabilitas tokoh nasional untuk Pilpres 2024, sosok Sandiaga yang sebelumnya maju sebagai cawapres Pemilu 2019 bersama Prabowo Subianto, masih memiliki potensi besar dan akan digadang-gadang maju dalam kontestasi Pilpres 2024.

"Elektabilitas dan popularitas Sandiaga akan semakin naik, jika ke depan kinerjanya sebagai menteri semakin baik, apalagi jika sektor pariwisata mampu bergerak mendongkrak perekonomian nasional di tengah wabah Covid-19," katanya.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 4.237.834
    Sembuh : 4.079.120
    Meninggal : 143.120
    Dirawat : 15.594

Berita Populer

kanan - bataroster.com
kanan - MYPIN DELIVERY
kanan - Emiisc
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
kanan - MYPIN DELIVERY
kanan - Emiisc