Salah Paham Kabar Habib Rizieq Ditahan di Bawah Tanah

16 Nov 2021, 08:15:37 WIBHukum
Salah Paham Kabar Habib Rizieq Ditahan di Bawah Tanah

Ramadhan menegaskan, HRS diperlakukan secara layak dan semestinya, sama seperti para tahanan lainnya.

"Itu gedungnya layak. Tetap menggunakan AC ya. Dan AC-nya 24 jam. Jadi perlakuannya sama. Jadi prinsipnya tidak ada perbedaan, tidak ada diskriminasi satu tahanan dengan tahanan lain. Tidak ada perbedaan," tuturnya.

Ramdhan meminta agar tidak ada salah paham atau anggapan buruk terhadap polisi. Habib Rizieq telah diperlakukan dengan baik.

"Jadi pada prinsipnya, bahwa Polri menghargai HAM. Tentu walau statusnya (HRS) tersangka, tentu tidak ada perlakuan seperti itu. Ya ini saya luruskan. Jadi kalau penjelasan di bawah tanah, nanti orang punya persepsi di bawah tanah," sambung Ramadhan.

Ramadhan juga membeberkan segala fasilitas yang diterima Habib Rizieq di dalam rutan. Rizieq mendapatkan hak untuk makan, perlindungan, kesehatan, hingga hak untuk beribadah.

"Kita tidak lihat statusnya apa. Tapi semua perlakuan sama, semua dapat perlindungan, dapat hak, hak terima makan, hak dia terima kesehatan. Bila dia sakit, diperlakukan sama. Semua hak kita berikan. Kalau sakit kita beri pengobatan, tempat ibadah kita berikan," ungkapnya. [SB]













<< Kembali ke Halaman Sebelumnya




Berita Populer

kanan - bataroster.com
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook