Rusia Keluarkan Dekrit, AS dan Ceko Sebagai Negara Tidak Bersahabat

15 Mei 2021, 05:39:10 WIB Internasional
Rusia Keluarkan Dekrit, AS dan Ceko Sebagai Negara Tidak Bersahabat

Rusia secara resmi menetapkan Amerika Serikat (AS) dan Republik Ceko sebagai negara yang tidak bersahabat. Penetapan ini di tengah krisis terbesar dalam hubungan antara Moskow dan Washington dalam beberapa tahun terakhir.

Seperti dilansir AFP, Sabtu (15/5/2021), pemerintah Rusia mengeluarkan dekrit yang ditandatangani oleh Perdana Menteri (PM) Mikhail Mishustin yang disertai dengan daftar negara tidak bersahabat.

AS dan Ceko dianggap telah melakukan tindakan tidak ramah terhadap Rusia, warga negara Rusia atau entitas Rusia. Daftar negara tak bersahabat tersebut sekarang mencakup AS dan Republik Ceko.

Baca Lainnya :

Kedutaan Ceko akan diizinkan untuk mempekerjakan tidak lebih dari 19 warga negara Rusia dan tidak ada kedutaan AS sama sekali.

Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov mengatakan bahwa Moskow tetap siap untuk berdialog, kantor berita negara TASS melaporkan, menekankan fakta bahwa Rusia sekarang hanya memiliki dua negara dalam daftar negara yang tidak bersahabat.

Praha mengatakan langkah itu hanya akan 'meningkatkan hubungan' antara Moskow dan Republik Ceko, Uni Eropa dan sekutunya.

"Kami menyesal bahwa Rusia telah memulai jalan konfrontasi yang merugikannya sendiri," kata Kementerian Luar Negeri Ceko dalam sebuah pernyataan.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 4.195.958
    Sembuh : 4.002.706
    Meninggal : 140.805
    Dirawat : 52.447

Berita Populer

kanan - bataroster.com
kanan - MYPIN DELIVERY
kanan - Emiisc
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
kanan - MYPIN DELIVERY
kanan - Emiisc