Rocky Gerung dan UAS Bicara soal Buzzer Tanpa Akal Sehat

22 Jun 2020, 14:00:32 WIB Metropolitan
Rocky Gerung dan UAS Bicara soal Buzzer Tanpa Akal Sehat

Peneliti Perhimpunan Pendidikan Demokrasi (P2D) Rocky Gerung angkat suara soal serangan buzzer kepada komika Bintang Emon yang sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu. Hal ini disampaikan Rocky dalam tanya jawab dengan Ustaz Abdul Somad (UAS) di akun Youtube 'Ustadz Abdul Somad Official'.

Rocky menyebut buzzer yang menyerang Bintang saat itu tak punya akal sehat karena tak memahami substansi yang diserang.

"Itu pertanda buzzer tidak disiapkan dengan akal. Kalau dengan akal pasti tertawa kalau ada komika, karena kan komika buat bahagia, masa diserang orang yang buat bahagia?" ujar Rocky dikutip Senin (22/6).

Baca Lainnya :

Rocky menuturkan buzzer seharusnya merasa senang karena kritikan itu disatirkan melalui komika. Ia meyakini tindakan buzzer itu tak lebih dari suruhan tanpa pengetahuan sehingga serampangan dalam menyerang orang.

"Pekerjaan paling buruk dalam hidup manusia adalah menjadi buzzer, karena itu dungu, sekaligus pengendus, sekaligus menjadi budak dari kedunguannya sendiri. Itu bagian paling buruk dari manusia, menjadi budak dari kedunguannya sendiri," katanya.

UAS lantas bertanya kepada Rocky tentang akal sehat para buzzer. Namun, menurut Rocky, buzzer sekadar pinjam akal hingga tak tahu fungsi dari akal itu sendiri. Padahal standar akal sehat menurut Rocky adalah mereka yang tidak menipu dan tidak mengalihkan isu dengan mencari-cari alasan.

"Bisa-bisa dia (buzzer) pinjam akal yang lebih buruk dari akalnya," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

  • Positif Corona hingga hari ini : 52.812 kasus, Meninggal: 2.720, Sembuh : 21.909

    🕔28 Jun 2020

Berita Populer

kanan - bataroster.com
kanan - Mari Berqurban
kanan - IG
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
kanan - Mari Berqurban
kanan - IG