Rizal Ramli: Ada yang Masuk Gorong-gorong, Tapi Kebijakan Tidak Merakyat

08 Jul 2020, 18:46:38 WIB Politik
Rizal Ramli: Ada yang Masuk Gorong-gorong, Tapi Kebijakan Tidak Merakyat

Sering kita temui menjelang pemilihan umum di Indonesia, baik itu kepala daerah maupun presiden melakukan pencitraan dengan cara yang tak jarang menimbulkan pro-kontra.

Misalnya, ingin mendulang suara di satu daerah, para calon pemimpin terpaksa harus melakukan hal-hal yang dianggap merakyat.

Tokoh nasional, Rizal Ramli menyentil hal itu. Melalui akun twitter, Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman ini menilai, perilaku para para pejabat seperti itu sah-sah saja. Sebab semua itu ada waktunya.

Baca Lainnya :

“Ada masa, suka yang gagah dan berwibawa. Kemudian ada masa dimana pemimpin yang suka merakyat,” ujar Rizal Ramli melalui akun twitternya yang dikutip Selasa (7/7).

Dia mengatakan, banyak pemimpin yang seolah merakyat. Padahal kebijakannya tidak pro rakyat. “Ada juga yang masuk gorong-gorong, cium kaki, dan gayanya saja yang merakyat, tapi kebijakannya sama sekali tidak pro kepada rakyat,” tambahnya.

Dia mengatakan, masalah tidak hanya bisa dilakukan dengan hanya pencitraan. “Ya,, kan masalah tidak hanya bisa diselesaikan dengan cara cium kaki, masuk gorong-gorong, kan bisa dilihat, yang ada saat ini justru tambah ribet, KKN dimana-mana, dimana kita saat ini dihadapkan pada era pura-pura merakyat. Tapi tampaknya ini sudah berakhir, karena era baru akan datang,” tambahnya.

Ekonomi senior ini mengatakan, yang seharusnya adalah ucapan yang merakyat harus dibarengi pula dengan kebijakan yang merakyat.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 381.910
    Sembuh : 305.100
    Meninggal : 13.077
    Dirawat : 63.733

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan - mncTV


+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan - mncTV