Risma selalu diberi wejangan Megawati soal politik hijau

21 Feb 2021, 18:14:30 WIB Politik
Risma selalu diberi wejangan Megawati soal politik hijau

"Dulu, para nelayan setiap tahun meminta ke saya untuk perbaikan perahu-perahunya. Tetapi, kemudian saya menanam cemara udang sesuai dengan anjuran Ibu Ketum saya jalankan hingga sampai hari ini tidak ada lagi namanya meminta perbaikan perahu karena ombak besar. Jadi, perahu-perahu itu dapat terlindungi dari ombak akibat pohon-pohon itu," kata Risma.

Risma menilai setiap pihak harus bersahabat dengan alam, seperti menjaga kebersihan lingkungan dan melakukan penghijauan karena secara langsung akan membantu kesejahteraan sesama.

Begitu juga menjadi pemimpin, kata dia, harus peduli terhadap lingkungan sehingga masyarakat tidak menderita.

"Bagaimana setiap tahun mereka harus membeli peralatan rumah, jika setiap tahun waktunya digunakan untuk membersihkan rumah. Bagaimana mungkin dia yang seharusnya jualan, kalau dia jualan sehari dapat Rp50 ribu, tetapi karena harus membersihkan rumah enggak bisa jualan, sehingga dia harus rugi Rp50 ribu," kata Risma.

Risma juga mengingatkan seluruh pihak untuk mengantisipasi ancaman global warming, sebab apabila tidak hati-hati maka kota akan tenggelam.

Setiap tahunnya, kata Risma, permukaan air laut naik karena mencairnya Kutub Utara dan Kutub Selatan.

"Jadi karena itu, mari kita jaga lingkungan, bersama-sama kita kampanyekan lingkungan kita meskipun baju kita merah, tetapi hati kita, perilaku kita, adalah perilaku lingkungan hidup," tegas Risma.[SB]

<< Kembali ke Halaman Sebelumnya




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 1.989.909
    Sembuh : 1.792.528
    Meninggal : 54.662
    Dirawat : 142.719

Berita Populer

kanan - bataroster.com
kanan - Emiisc
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
kanan - Emiisc