Ramai-ramai Media Asing Soroti Jokowi Ketemu Putin

22 Jun 2022, 05:46:42 WIBInternasional
Ramai-ramai Media Asing Soroti Jokowi Ketemu Putin

Rencana pertemuan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dengan Presiden Rusia Vladimir Putin pada 30 Juni mendatang tidak hanya disorot oleh media dalam negeri. Ini juga menarik "mata" beberapa media asing.

The Diplomat, South China Morning Post (SCMP), Thailand Bangkok Post, hingga media Malaysia New Straits Times juga mengangkat isu tersebut. The Diplomat bahkan memuat judul langsung 'Presiden Indonesia Jokowi Akan Kunjungi Rusia'.

"Presiden Indonesia Joko Widodo bakal berkunjung ke Rusia pekan depan untuk meyakinkan Presiden Rusia Vladimir Putin agar memfasilitasi ekspor gandum Ukraina yang dibutuhkan," demikian laporan dari media tersebut.

Baca Lainnya :

"Presiden Indonesia bakal mengumumkan kunjungan ini setelah bertemu dengan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi pada Senin (20/6/2022)," lanjutnya.

Sementara SCMP turut memberitakan rencana pertemuan Jokowi-Putin dengan judul 'Indonesia Joko Widodo Bakal Bertemu Vladimir Putin di Moskow pada 30 Juni: Laporan Rusia'. Pertemuan diyakini terkait dengan G20 Bali.

"Pertemuan tersebut mungkin berhubungan dengan Konferensi Tingkat-Tinggi (KTT) Grup 20 yang akan disambut oleh Presiden Indonesia, yang populer dikenal sebagai Jokowi, di pulau Bali pada November," tulis media Hong Kong itu.

Jokowi sendiri dipastikan akan melakukan lawatan ke sejumlah negara yang memiliki keterkaitan dengan krisis pangan akibat perang antara Rusia dan Ukraina. Kunjungan dilakukannya setelah menghadiri pertemuan kelompok 7 (G7) di Jerman pada 26-28 Juni mendatang.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Berita Populer

kanan - bataroster.com
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook