Raffi Ahmad Beli Klub, Bukti Sepak Bola Indonesia Menjanjikan

30 Mar 2021, 14:51:21 WIB Olahraga
Raffi Ahmad Beli Klub, Bukti Sepak Bola Indonesia Menjanjikan

Pengamat sepak bola, M. Kusnaeni, mengatakan keputusan artis sekaligus presenter Raffi Ahmad membeli klub Liga 2 Cilegon United jadi bukti sepak bola Indonesia punya prospek menjanjikan.

Raffi Ahmad dikenal sebagai selebritis yang hobi sepak bola. Selain itu, ia juga diakui sebagai seorang pengusaha muda yang tengah bersinar.

"Pertama harus diakui ketertarikan banyak pihak, tidak cuma pengusaha, tapi juga selebritas seperti Raffi Ahmad atau ketertarikan orang banyak duit ke sepak bola karena melihat iklim sepak bola di Indonesia euforianya sangat tinggi dan cukup menjanjikan walaupun mereka tidak tahu dari aspek bisnisnya," kata Kusnaeni kepada CNNIndonesia.com, Selasa (30/3).

Baca Lainnya :

Menurut Kusnaeni, euforia itu yang membuat pengusaha atau selebritas tertarik untuk ambil bagian. Bergulirnya turnamen pramusim Piala Menpora 2021 juga kembali membangkitkan euforia di kalangan masyarakat dan itu membuat pengusaha tergoda.

Selain itu, ada beberapa faktor lain yang merangsang pengusaha tertarik berkecimpung di dunia sepak bola. Sebut saja sukses Bali United yang bisa masuk ke pasar modal hingga kehadiran anak Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep yang menggandeng pengusaha kawakan Erick Thohir mengambil alih klub Liga 2, Persis Solo.

"Hal-hal itu yang membuat sepak bola di Indonesia ini cukup seksi. Belum lagi kedekatan sepak bola sama politik. Ini juga bisa jadi salah satu opsi yang membuat ketertarikan," ujar Kusnaeni.

Terlepas dari euforia tersebut, Kusnaeni mengatakan pada akhirnya mereka yang tertarik berkecimpung di sepak bola bakal menyadari industri sepak bola di Indonesia masih butuh waktu untuk menjadi salah satu sektor yang menguntungkan. Industri sepak bola dianggap masih belum bisa memberikan keuntungan finansial bagi para pelaku bisnis di dalamnya.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 3.166.505
    Sembuh : 2.509.318
    Meninggal : 83.279
    Dirawat : 573.908

Berita Populer

kanan - bataroster.com
kanan - Emiisc
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
kanan - Emiisc