Puluhan Ormas Lintas Agama di Sulsel Tolak RUU HIP

22 Jun 2020, 05:48:39 WIB Daerah
Puluhan Ormas Lintas Agama di Sulsel Tolak RUU HIP

Puluhan organisasi Masyarakat (Ormas) dari lintas agama yang tergabung dalam Gerakan Pengawal Maklumat Majelis Ulama Indonesia (GP-MUI) menolak dengan keras rancangan Undang-udang Haluan Ideologi Pancasila (HIP). Mereka beranggapan Pancasila sudah mutlak dan tak boleh direcoki dan diubah.

Apalagi kata mereka pembahasan tentang RUU HIP jelas menurunkan harkat dan martabat serta menurunkan kelas daripada haluan ideologi pancasila yang merupakan landasan konstitusional yang tinggi dalam UUD 1945 dan merupakan sumber dari segala sumber hukum.

Front Pembela Islam (FPI) yang juga turut dalam gerakan ini mengingatkan supaya lembaga terkait yang saat ini sedang membahas RUU HIP untuk menghentikan kegiatannya. Bila mana mereka tetap ngotot, maka pihaknya juga akan menuntut agar piagam Jakarta juga diterapkan dalam kehidupan bernegara

Baca Lainnya :

“Maka jangan salahkan kami bila umat islam meminta agar 7 kalimat itu dikembalikan yang sudah diikhlaskan demi bangsa ini,” kata Ketua FPI Sulsel Habib Muhsin, Minggu (21/6/2020).

Perwakilan dari Umat Nasrani yang juga merupakan pendeta dari Gereja Protestan, Niko ikut menolak RUU HIP ini, menurutnya Pancasila ini sudah selesai dan mutlak untuk dipedomani tanpa perlu dibuatkan lagi undang – undang.

” Pancasila sudah selesai, NKRI harga mati, kami sebagai anak pejuang akan ikut memperjuangkan bila RUU ini tetap dilaksanakan,” katanya.

Seneda dengan Niko, Perwakilan dari Umat Budha Putut mengatakan agama budha adalah agama yang paling bergam, dan pancasila sudah menjaganya dengan baik.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

  • Positif Corona hingga hari ini : 121.226 kasus, Meninggal: 5.593, Sembuh : 77.557

    🕔08 Agu 2020

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan - IG
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan - IG