Puluhan Buldoser Dan Insinyur Mesir Bergerak Ke Gaza Memulai Rekonstruksi Pasca Konflik Israel-Hamas

05 Jun 2021, 14:10:16 WIB Internasional
Puluhan Buldoser Dan Insinyur Mesir Bergerak Ke Gaza Memulai Rekonstruksi Pasca Konflik Israel-Hamas

Sesuai janjinya, Mesir telah mulai mengirim insinyur dan peralatan bangunan ke wilayah Gaza untuk memulai rekonstruksi di daerah kantong Palestina yang hancur selama konflik Israel-Palestina baru-baru ini.

Dari gambar yang disiarkan televisi pemerintah Mesir pada Jumat (4/6) tampak puluhan buldoser, derek dan truk mengibarkan bendera Mesir berbaris di sepanjang perbatasan untuk mulai menyeberang ke Jalur Gaza.

Orang-orang Palestina berbaris di jalan di sisi Gaza dari perlintasan Rafah untuk menyambut konvoi yang bergemuruh ke daerah kantong pantai kecil. Seorang pejabat perbatasan Palestina mengatakan 50 kendaraan telah menyeberang.

Baca Lainnya :

"Kami bergegas dengan semua uang, peralatan, dan apa yang kami miliki untuk bergabung dengan Palestina dalam pembangunan kembali. Setiap Muslim dan setiap orang Mesir ingin mengambil bagian dalam (rekonstruksi)," kata sopir truk Mesir Mahmoud Ismail kepada Reuters di Gaza.

Lebih dari 250 warga Palestina tewas dalam ratusan serangan udara Israel di Gaza, selama konflik 11 hari antara Israel dan penguasa Islam Palestina di Gaza, Hamas yang meletus pada 10 Mei lalu.

Sementara, roket yang ditembakkan oleh militan Gaza menewaskan 13 orang di Israel.

Mesir memainkan peran utama dalam menengahi gencatan senjata antara kedua belah pihak dan mengatakan akan mengalokasikan 500 juta dolar untuk mendanai pembangunan kembali daerah-daerah yang hancur di Gaza.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 1.976.172
    Sembuh : 1.786.143
    Meninggal : 54.291
    Dirawat : 135.738

Berita Populer

kanan - bataroster.com
kanan - Emiisc
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
kanan - Emiisc