Puasa Lancar dengan Konsumsi Gizi Seimbang

30 Apr 2021, 04:17:09 WIB Kesehatan
Puasa Lancar dengan Konsumsi Gizi Seimbang

Ramadhan tahun ini adalah Ramadhan dengan double moment, puasa dan pandemi. Pada puasa sendiri terdapat pola makan di mana waktu makan dibatasi dari terbit fajar hingga sore hari.

Di waktu tersebut, sekitar 12-13 jam tubuh tidak mendapatkan suplai makanan dan minuman. Hal ini tentu menuntut kita untuk memenuhi nutrisi yang cukup selama menjalankan puasa.

Ahli Gizi Seala Septiani S.Gz, M.Gizi menyatakan, pada dasarnya kebutuhan nutrisi antara orang yang berpuasa dan tidak berpuasa tetaplah sama, yaitu kebutuhan gizi seimbang.

Baca Lainnya :

“Prinsip dasar gizi seimbang adalah jenis makanan dengan variasi cukup serta seimbang dibarengi jumlah porsi yang cukup. Di dalamnya harus ada sumber karbohidrat kompleks, protein, serta dilengkapi dengan buah dan sayur. Tidak hanya variasi, jumlah makanannya juga harus diperhatikan, tidak berlebihan,” ungkapnya dalam acara Happy at Home with Hometown Ramadhan Series, belum lama ini.

Seala menuturkan bahwa cairan, sumber protein, dan serat sangat penting ketika sedang memenuhi nutrisi di bulan puasa. Susu segar pasteurisasi menjadi salah satu alternatif padat gizi untuk membantu memenuhi kebutuhan protein, karena kandungan protein dan mikronutriennya dapat membantu menutrisi tubuh selama berpuasa.[SB]




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 4.234.758
    Sembuh : 4.073.418
    Meninggal : 142.952
    Dirawat : 18.388

Berita Populer

kanan - bataroster.com
kanan - MYPIN DELIVERY
kanan - Emiisc
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
kanan - MYPIN DELIVERY
kanan - Emiisc