PSBB Jakarta, Motor Pribadi Bisa Bawa Penumpang Asal Satu Alamat

10 Apr 2020, 16:08:18 WIB Sekitar Kita
PSBB Jakarta, Motor Pribadi Bisa Bawa Penumpang Asal Satu Alamat

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) selama 14 hari, yang salah satu aturannya adalah pembatasan penumpang kendaraan roda dua bagi ojek online. Akan tetapi, kendaraan pribadi tetap bisa membawa penumpang dengan syarat tertentu.

Baca Lainnya :

Kadishub DKI Jakarta Syafrin Liputo menjelaskan, kendaraan roda dua online hanya diperbolehkan mengantar barang dan logistik dan tidak boleh membawa penumpang. Sementara kendaraan roda dua pribadi diperbolehkan membawa penumpang selama keduanya satu alamat.

Peraturan ini, kata Syafrin, dibuat berdasarkan Peraturan Gubernur, UU 6 Tahun 2018, dan PP Nomor 21 Tahun 2020, serta Permenkes Nomor 9 Tahun 2020.

"Bagi roda dua online hanya untuk bagi angkutan logistik atau barang antaran, sementara untuk kendaraan roda dua kendaraan pribadi, selain digunakan pengendara, juga bisa angkut penumpang. Tapi dengan catatan bahwa penumpang tersebut satu alamat dengan pemilik kendaraan dimaksud," kata Syafrin dalam konferensi pers yang disiarkan live di Instagram Humas Polda Metro Jaya, Jumat (10/4/2020).

Menurut Syafrin, kendaraan roda dua boleh tetap beroperasi, mengingat ini adalah moda transportasi utama warga Jakarta. Syafrin menyebut sejumlah pelaku usaha di Jakarta juga menggunakan kendaraan roda dua.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 381.910
    Sembuh : 305.100
    Meninggal : 13.077
    Dirawat : 63.733

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan - mncTV


+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan - mncTV