PSBB Jakarta Diperpanjang, Terakhir Kalinya Lalu Berdamai dengan Covid-19?

21 Mei 2020, 04:44:02 WIB Metropolitan
PSBB Jakarta Diperpanjang, Terakhir Kalinya Lalu Berdamai dengan Covid-19?

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta memasuki tahapan baru. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan untuk memperpanjang PSBB ke tahap III hingga 4 Juni 2020 mendatang. PSBB tahap II sendiri akan habis pada 21 Mei besok.

"PSBB di perpanjang hingga 4 Juni, mudah-mudahan ini jadi PSBB penghabisan," kata Anies di Balaikota, Jakarta Pusat, Selasa (19/5/2020).

Anies pun mewanti-wanti warganya untuk terus disiplin menjalankan PSBB III nantinya. Sebab saat ini reproductions number atau angka penularan virus korona di Jakarta telah turun dari 4 menjadi 1,1.

Baca Lainnya :

"Insya Allah kalau dalam dua pekan ini kita pantau angka ini bisa di bawah 1, maka ini akan jadi yang terakhir," kata Anies.

Anies meminta warga Jakarta untuk terus menghindari kerumunan dan untuk tetap di rumah. Dia yakin jika itu semua bisa dilakukan warga  Jakarta dapat kembali berkegiatan.

"Maka nanti Jakarta bisa kembali berkegiatan, tentu normalnya baru. Orang biasa mengistilahkan new normal. Bukan kembali seperti yang kemarin, tapi normal yang baru," ucapnya.

Saat ini PSBB masih menjadi sebuah kebutuhan untuk mencegah penyebaran corona Covid-19 yang lebih masif. Termasuk juga di Jakarta yang dipastikan PSBB nya akan diperpanjang hingga 4 Juni.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

  • Positif Corona hingga hari ini : 25.216 kasus, Meninggal: 1.520, Sembuh : 6.492

    🕔29 Mei 2020

Berita Populer

kanan - bataroster.com
kanan - Bantu Ibu Ini Merawat Puluhan Anak Yatim dan Dhuafa
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
kanan - Bantu Ibu Ini Merawat Puluhan Anak Yatim dan Dhuafa