PSBB di Jakarta, Warga Berkumpul, Warung Masih Fasilitasi Makan di Tempat

13 Apr 2020, 13:34:26 WIB Metropolitan
PSBB di Jakarta, Warga Berkumpul, Warung Masih Fasilitasi Makan di Tempat

Pemprov DKI Jakarta telah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sejak Jumat (10/4). Namun, masih ada warga ditemui petugas tengah asyik berkumpul di Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Dari foto yang diterima kumparan, warga tampak masih nongkrong di warung pinggir jalan. Bahkan sopir ojol juga masih berkumpul di salah satu tempat mangkalnya. Padahal, aturan PSBB di Jakarta jelas melarang orang berkumpul lebih dari 5 orang.

Kapolsek Kebon Jeruk Kompol R Sigit Kumono mengatakan, pembubaran dilakukan pada Minggu (12/4) malam. Mereka menyasar 10 lokasi. 

Baca Lainnya :

“Dalam patroli ini dengan sasaran membubarkan tempat-tempat berkumpulnya masyarakat dan memaksimalkan kehadiran Polri berseragam di pusat perbelanjaan untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya kejahatan jalanan,” kata Sigit lewat keterangannya, Senin (13/4).

Sigit menuturkan, polisi tidak melarang pedagang di pinggir jalan berjualan. Namun sangat dilarang pedagang menyediakan fasilitas makan di tempat sehingga menimbulkan orang berkumpul.

“Sedangkan para penjual makanan dan warung jajanan dilarang menyediakan meja dan kursi, untuk menghindari berkumpulnya orang," ujar Sigit.



Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

  • Positif Corona hingga hari ini : 121.226 kasus, Meninggal: 5.593, Sembuh : 77.557

    🕔08 Agu 2020

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan - IG
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan - IG