Protes Aneksasi Israel ke Tepi Barat, Air Mancur Donald Trump Berubah Jadi Darah

01 Jul 2020, 07:29:26 WIB Internasional
Protes Aneksasi Israel ke Tepi Barat, Air Mancur Donald Trump Berubah Jadi Darah

Kompleks Air mancur Donald Trump Square di kota Petah Tikva telah dirusak oleh para aktivis yang memprotes pencaplokan atau aneksasi Tepi Barat oleh Israel. Dirusak pada Minggu (29/6) malam lalu, warna Air mancur Donald Trump pun langsung berubah menjadi merah darah.

Dilansir dari Middle East Eye, polisi menambahkan bahwa dalam kasus ini, para aktivis juga menyemprotkan grafiti bertuliskan 'Aneksasi akan menimbulkan pertumpahan darah'.

Vandalisme memang disebutkan telah dilakukan oleh para aktivis pemrotes aneksasi Tepi Barat, tetapi hingga kini pihak terkait belum mengumumkan tersangka pelaku perusakan. Meski begitu, The Jerusalem Post menjelaskan bahwa wali kota Petah Tikva, Rami Greenberg tengah berupaya mengumpulkan rekaman keamanan di sekitar lokasi kejadian.

Baca Lainnya :

"Vandalisme properti publik adalah tindakan jahat, yang harus dicabut sampai akarnya. Kami sebagai pihak kota madya akan berupaya keras melawan para pengacau, baik di lingkungan kriminal maupun sipil.

"Seperti yang telah kami praktikkan sampai hari ini, (jika) kami menemukan pelaku graffiti, kami akan mengurus laporan pengaduan kepada polisi atau bahkan gugatan sipil (dan) menuntut pelaku atas kerugian finansial yang disebabkan oleh vandalisme properti publik," ucap Greenberg.

Insiden vandalisme ini diketahui terjadi tepat dua hari sebelum pemerintahan Israel mengungkap rencana aneksasi sekitar sepertiga wilayah Tepi Barat.

Tidak hanya itu, kasus juga terjadi tepat sehari sebelum negosiator internasional Avi Berkowitz dan Scott Leith dari Dewan Keamanan Nasional Amerika Serikat (AS), datang ke Israel.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

  • Positif Corona hingga hari ini : 52.812 kasus, Meninggal: 2.720, Sembuh : 21.909

    🕔28 Jun 2020

Berita Populer

kanan - bataroster.com
kanan - Mari Berqurban
kanan - IG
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
kanan - Mari Berqurban
kanan - IG