About Us

Spread the love

Makin majunya perkembangan dunia digital saat ini, memicu lahirnya media – media online ditanah air. Namun perkembangan lahirnya berita-berita hoax juga ikut membonceng dengan menjamurnya media online tanah air ini.

Hal ini berimbas kepada penilaian masyarakat dan pembaca yang makin memburuk terhadap kinerja para pemburu berita yang dikenal dengan sebutan Wartawan. Selain itu, persaingan antar media juga menyebabkan makin memburuknya penilaian para pembaca ini.

Pasalnya beberapa media yang lahir tanpa didasari aturan yang jelas sesuai UU Pers No. 40 tahun 1999, melalui Wartawan/Reporternya mempertontonkan keberpihakan mereka kepada suatu golongan atau kelompok tertentu tanpa mempertimbangkan efek terhadap masyarakat banyak.

Berawal dari perkumpulan para generasi muda berjiwa idealis, lahir sebuah media sebagai jembatan penyalur segala bentuk informasi dari kedua arah, antara masarakat dan pemerintah serta pemerintah dan masyarakat sesuai dengan fungsi media menurut UU Pers.

Hadir sebagai Era baru media online nusantara yang berawal dikancah nasional. Berbekal keingintahuan terhadap segala informasi, BataraNews.com bersikap kritis, kreatif dan inovatif dalam penyajian beritanya.

BataraNews.com adalah portal berita yang menyajikan informasi berita nasional dan regional yang telah memiliki jumlah pembaca yang cukup banyak dan terus bertambah.

Adapun Visi dan Misi Media Online BataraNews.com, sebagai berikut :

VISI :

Memberikan informasi dengan cara yang cerdas dan lugas, hingga mampu menyajikan sebuah berita yang dapat dijadikan sebagai sumber inspirasi bagi seluruh masyarakat dan pembaca.

MISI :

1. Memberikan ragam berita terbaru, dengan gaya berani, lugas, santun, independent dan berimbang.

2. Dapat dipertanggung jawabkan sesuai ketentuan yang diamanatkan undang-undang pers dan kode etik jurnalistik.

3. Sebagai jembatan penyalur segala bentuk informasi dari kedua arah, antara masarakat dan pemerintah serta pemerintah dan masyarakat sesuai dengan fungsi media menurut UU Pers.

Bangkit di tahun 2015, BataraNews.com hadir dengan beragam upaya untuk terus melakukan perbaikan tiada henti hingga pada akhirnya bisa menjadi media yang dekat dengan rakyat dan menjadi warna baru dalam memberikan informasi sesuai visi dan misi yang kami miliki. Sebagai media online, BataraNews.com memberikan hak jawab dan hak koreksi kepada pihak yang merasa keberatan dengan informasi yang diterbitkan di media online BataraNews.com.

Mekanisme pengajuan hak jawab dan hak koreksi mengacu pada ketentuan peraturan kode etik jurnalistik BataraNews.com dan UU No 40 Tahun 1999, tentang Pers.