PPATK: Blokir Rekening FPI Picu Rush Money Tak Berdasar

21 Jan 2021, 06:22:14 WIB Hukum
PPATK: Blokir Rekening FPI Picu Rush Money Tak Berdasar

Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) merespons tuduhan eks Sekretaris Umum FPI, Munarman terkait potensi runtuhnya kepercayaan masyarakat terhadap sistem perbankan Indonesia usai pihaknya memblokir puluhan rekening FPI.

Ketua PPATK, Dian Ediana Rae mengatakan tuduhan Munarman tersebut tak berdasar. Apalagi, jika disebutkan bahwa pemblokiran rekening FPI dapat memicu rush money.

"Sangat tidak berdasar. Seperti sering saya katakan. Kami sering memblokir rekening nasabah dari segala jenis kejahatan," kata Dian saat dihubungi CNNIndonesia.com, Rabu (20/1).

Baca Lainnya :

Dian menegaskan langkah pemblokiran rekening untuk kepentingan analisis transaksi keuangan tersebut sudah sesuai aturan yang berlaku.

Menurutnya, sistem keuangan dan perekonomian di Indonesia akan kehilangan kepercayaan dari masyarakat dan dunia internasional apabila tidak melakukan langkah pemblokiran tersebut.

"Karena kita dianggap membiarkan sistem keuangan kita dipakai oleh segala jenis kejahatan," ujarnya.

Menurutnya, analisis dan pemeriksaan yang dilakukan PPATK tersebut dilakukan guna memastikan ada atau tidaknya pemanfaatan sistem keuangan untuk tujuan yang melanggar aturan perundang-undangan.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 1.583.182
    Sembuh : 1.431.892
    Meninggal : 42.906
    Dirawat : 108.384

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan-toelf
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook