Politisi PDI Perjuangan Ini Sebut Ganjar Pranowo Mentok Hanya Sampai Menteri

06 Jun 2021, 07:15:52 WIB Politik
Politisi PDI Perjuangan Ini Sebut Ganjar Pranowo Mentok Hanya Sampai Menteri

Kabar santernya persaingan Ganjar Pranowo dan Puan Maharani untuk mendapatkan tiket calon presiden (capres) dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ternyata mendapat respon dari kader partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

Respon tersebut disampaikan Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Effendi Simbolon yang dengan tegas mendukung Ketua DPR RI saat ini, Puan Maharani maju menjadi calon presiden dari partainya. Sementara untuk Ganjar Pranowo, dia menilai nantinya hanya berada di level menteri saja.

"Kalau realitanya di partai saya melihat kemungkinan terbesar itu mbak Puan kalau 'mas' (Ganjar) yang dari Jateng saya kira paling ya sampai tingkat nanti jadi menteri lah gitu, ya," ungkapnya dalam sebuah diskusi bertajuk Peta Politik Menuju 2024 dan Isu Politik Mutakhir secara daring pada Sabtu (5/6/2021).

Baca Lainnya :

Lebih lanjut, dia menilai Puan yang juga putri Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri merupakan sosok yang paling mumpuni diusung partainya pada Pilpres 2024.

Meski begitu, nantinya partai memikirkan bagaimana proses Puan sampai akhirnya bisa menjadi kandidat calon presiden, serupa dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa tahun lalu.

"Tinggal Mbak Puannya ini kan, iya, kah kemudian mau diistilah teman saya mas (Bambang) Pacul itu diracing gitu untuk masuk dalam track memang menuju ke 2024," katanya.

Meski tidak seperti kandidat lain, menurut Effendi, Puan juga memiliki kualitas yang mumpuni sebagai calon presiden. Walau ada kesan minor dari publik terhadap Puan saat momen 'mematikan mic' yang sempat viral itu, tetapi Effendi yakin ada sisi positif yang bisa dilihat oleh masyarakat.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 4.195.958
    Sembuh : 4.002.706
    Meninggal : 140.805
    Dirawat : 52.447

Berita Populer

kanan - bataroster.com
kanan - MYPIN DELIVERY
kanan - Emiisc
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
kanan - MYPIN DELIVERY
kanan - Emiisc