Polisi Tetapkan 2 Tersangka Kasus Prostitusi Artis HH

15 Jul 2020, 08:58:34 WIB Hukum
Polisi Tetapkan 2 Tersangka Kasus Prostitusi Artis HH

Penyidik Polrestabes Medan menetapkan dua tersangka kasus dugaan prostitusi online yang menjerat artis ibu kota yang juga selebgram HH (Hana Hanifah). Polisi langsung melakukan penahanan terhadap R, sedangkan J masih dalam pengejaran.

"Dari hasil gelar perkara, kita tetapkan R dan J sebagai tersangka dan dijerat dengan Pasal 2 UU 21 Tahun 2007 tentang Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara," kata Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko, Selasa (14/7) malam.

Riko menyebutkan tersangka J merupakan mucikari yang menawarkan HH kepada pria berinisial A yang sempat diamankan polisi bersama HH di sebuah hotel.

Baca Lainnya :

Sementara untuk tersangka R berperan sebagai penjemput HH di Bandara Kualanamu dan mengantarkannya ke hotel untuk menemui A.

"R berkomunikasi dengan J mucikari yang ada di Jakarta. R mendapat tugas dari J untuk menemani dan membantu HH selama berada di Medan dan mengantarkannya kepada A di hotel. R dijanjikan uang oleh J sebesar Rp4 juta untuk mengurus HH di Medan," tutur Riko.

Ia menambahkan untuk artis HH dan pria berinisial A statusnya masih sebagai saksi. Namun tidak menutup kemungkinan HH bakal ditetapkan sebagai tersangka. Karena itu, penyidik masih melakukan pendalaman.

"Dari keterangan HH, dia menerima transferan uang Rp20 juta dari J, mucikari di Jakarta. Tapi karena dirinya sebagai objek yang diperdagangkan, sementara kita jadikan saksi. Ada kemungkinan HH jadi tersangka? Mungkin, mungkin, sangat mungkin," ucapnya.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 522.581
    Sembuh : 437.456
    Meninggal : 16.521
    Dirawat : 68.604

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia



+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia