Polisi Kesampingkan Klaim Gangguan Jiwa Penusuk Ali Jaber

16 Sep 2020, 11:44:33 WIB Kriminal
Polisi Kesampingkan Klaim Gangguan Jiwa Penusuk Ali Jaber

Polisi mengaku mengesampingkan klaim dari kerabat tersangka penyerang Syekh Ali Jaber, Alpin Andrian, soal kondisi gangguan jiwa yang dialaminya. Penyidikan kasus pun mulai digelar.

Kepala Bidang Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad menyebut penyidik telah mengirimkan Surat pemberitahuan dimulainya penyidikan (SPDP) ke Kejaksaan Negeri Bandar Lampung.

"Pengiriman SPDP itu tentunya kami mengumpulkan bukti-bukti yang ada untuk kita rampungkan sehingga bisa kita limpahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU)," kata Pandra saat dihubungi CNNIndonesia.com, Rabu (16/9).

Baca Lainnya :

"Kami mengenyampingkan apa yang disampaikan oleh pihak keluarga," tambah dia lagi.

Berdasarkan KUHAP, SPDP merupakan tanda bahwa penyidikan perkara pidana dimulai. Penyidik, dalam hal ini polisi, mesti memberitahukannya kepada penuntut umum, yakni kejaksaan, lewat pengiriman SPDP.

Pandra melanjutkan bahwa observasi terhadap kondisi kejiwaan tersangka Alpin Andrian memang tetap dilakukan. Namun, itu tidak akan mengganggu penyidikan karena yang akan memutuskan lanjut tidaknya perkara tersebut adalah hakim saat pengadilan nanti.

Polisi, kata dia, dalam peranan untuk mengumpulkan bukti-bukti terkait tindak pidana yang dilakukan oleh pelaku terhadap Syekh Ali Jaber tersebut.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 282.724
    Sembuh : 210.437
    Meninggal : 10.601
    Dirawat : 61.686

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia



+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia