Polemik Ceramah Tengku Zulkarnain soal Surga dan Warna Kulit

15 Apr 2021, 04:27:17 WIB Dunia Islam
Polemik Ceramah Tengku Zulkarnain soal Surga dan Warna Kulit

Video yang berisi ceramah Tengku Zulkarnain viral di media sosial lantaran dianggap rasis. Isi ceramah yang menyebut 'orang hitam tidak boleh masuk surga' itu menjadi polemik.

Dilihat berdasarkan video yang beredar, Selasa (13/4/2021) Tengku Zulkarnain berbicara terkait orang yang akan masuk surga. Dalam video berdurasi 2.20 menit tersebut Tengku Zulkarnain menyebutkan bahwa orang hitam tak boleh masuk surga.

"Dimasukkan duku ke surga perempuan, dimandikan ke sungai, di surga namanya nahrun hayat sungai kehidupan, sungai kehidupan, diganti kulitnya. Orang hitam tak boleh masuk surga, jelek surga ada orang hitam, aku gak selera kalau di surga ada orang hitam. Nenek-nenek nggak bisa masuk surga rusak kalau ada nenek-nenek," ujarnya.

Baca Lainnya :

Dalam video tersebut juga Tengku Zulkarnain menyebut orang yang masuk surga terlebih dulu dimandikan di sungai kehidupan. Dia mengatakan kulit ahli surga berwarna merah jambu.

"Masuk surga dimandikan dulu di sungai kehidupan diganti kulit yang keriput jadi halus, kulit hitam diganti jadi merah jambu, pink. Kulit ahli surga itu merah jambu. Kulit nabi Adam dan Siti Hawa diciptakan di surga warna kulitnya merah jambu," tuturnya.

Saat dikonfirmasi, Tengku Zulkarnain mengatakan video yang beredar tidak sesuai dengan pernyataannya. Sehingga menurutnya, narasi yang dituliskan mengubah dan menggiring opini masyarakat.

"Masalahnya narasi yang mereka tulis itu merubah arti buat menggiring opini sesat seolah-olah saya mengatakan orang hitam tidak boleh masuk sorga. Mana ada aturan Allah seperti itu?" ujar Tengku Zulkarnain saat dihubungi, Selasa (13/4/2021).

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 4.192.695
    Sembuh : 3.996.125
    Meninggal : 140.634
    Dirawat : 55.936

Berita Populer

kanan - bataroster.com
kanan - MYPIN DELIVERY
kanan - Emiisc
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
kanan - MYPIN DELIVERY
kanan - Emiisc